Lakukan Hal Ini Agar Halaman Rumah Tampak Mempesona

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




Jelasberita.com |Memiliki halaman rumah yang indah adalah dambaan bagi setiap orang. Tentunya perlu merawat maksimal agar halaman tersebut tampak indah. Apalagi jika di depan rumah terdapat taman bunga yang cantik. Menjadi ciri khas tersendiri tentunya.

Memiliki rumah dengan halaman yang indah akan menghadirkan suasana yang lebih nyaman. Berikut adalah beberapa tips untuk memperindah halaman rumah yang bisa Anda lakukan.




Rumput-gajah-mini-untuk-halaman

  1. Tanamilah Rumput Peking di Sekitar Halaman Rumah

Jenis rumput ini adalah salah satu rumput yang cocok jika tumbuh mengitari halaman rumah. Perawatan rumput peking sangat mudah karena tidak perlu sering memangkas karena pertumbuhan rumput ini memang lambat. Selain rumput peking ada juga rumput lain seperti rumput golf, rumput swiss, rumput gajah, dll.

 

 




 

 

  1. Mendekorasi Batu Untuk Halaman Rumah

Dengan batu Anda juga bisa mendekorasi halaman rumah agar tampak indah. Ya, batu memang memiliki keunikan tersendiri jika di tata dengan rapi untuk menghias halaman rumah. Untuk mendapatkan batu-batuan ini Anda bisa mencari di sungai atau lereng gunung, atau tersedia di toko bangunan tertentu.

dekorasi batu taman

  1. Hias dan Tatalah Tanaman Seindah Mungkin

Menata tanaman adalah salah satu faktor yang membuat halaman rumah tampak indah. Anda bisa mengelompokan tanaman tersebut dan ditata dengan gaya Anda sendiri. Menata tanaman di sepanjang jalan atau mengitari taman, atau bahkan Anda bisa menggunakan pot gantung untuk membjuat kesan tersendiri.

taman-depan-rumah

  1. Menanam Pohon Buah di Depan Rumah

Nah, pohon buah yang biasanya ditanam sangat banyak contohnya, biasanya pohon rambut, manggis, kedondong, apel dan masih banyak lagi. Anda bisa menanam pohon dengan cara mencangkok agar pohon tersebut tidak tumbuh terlalu tinggi sekaligus buatnya lebat.

Pohon Buah di Depan Rumah

  1. Membuat Air Mancur di Tengah Taman

Untuk membuat air mancur Anda tidak perlu membeli yang mewah agar terlihat indah. Coba gunakan kolam renang anak, atau batu-batuan yang di pahat tentunya akan meberi kesan tersendiri bukan?

Air-mancur taman

  1. Letakkan Ayunan atau Kursi & Meja Kecil

Meletakan ayunan atau kursi dan meja kecil sangat disarankan. Karena bisa untuk bersantai sekaligus berkumpul bersama keluarga. Anda bisa berkumpul bersama keluarga atau teman hanya sekadar minum teh tentunya akan menambah kehangatan tersendiri.

ayunan taman minimalis

  1. Lampu Taman

Menghias taman dengan memberi lampu taman bisa dilakukan untuk memperindah taman. Anda tidak perlu membeli lampu taman yang mahal, cukup membuat lampion sederhana sesuai kreasi sendiri. Dengan adanya lampu taman tersebut, cocok untuk menambah suasana hangat ketika dinner atau pesta taman.

Lampu taman Minimalis

  1. Memberi Pagar Disekeliling Taman

Nah, hal umum dilakukan adalah memberi pagar mengelilingi taman. Hal ini dilakukan untuk melindungi taman sekaligus juga memperindah taman itu sendiri loh. Untuk membuat pagar taman ini Anda bisa membuatnya dari kayu, agar terkesan menyatu dengan alam. Dan sangat disarankan warna pagar yang mirip dengan warna tanaman disekelillingnya agar terlihat menyatu dengan alam.

pagar tanaman

Berikut cara kreatif memperindah halaman rumah. Untuk memiliki taman atau halaman rumah yang indah tentunya perlu dirawat secara rutin. Selamat Mencoba.




Leave a Reply

Your email address will not be published.