Mau Mendaki Gunung, Yuk Cari Tau Tips-nya

Jelasberita.com | Liburan adalah kegiatan yang dinanti terutama bagi para pelajar, mahasiswa, atau pekerja kantor yang bekerja full time setiap hari. Di tahun 2016, waktu berlibur bagi para pelajar tergolong lama hampir 1 bulan apalagi bersamaan dengan bulan ramadhan. Nah, bagi kalian yang bosan menikmati waktu liburan, mendaki gunung saya rekomendasikan untuk mengisi waktu senggang. Mendaki gunung di bulan ramadhan tidak masalah bukan? Keindahan alam yang akan disaksikan sebanding dengan perjalanan kalian mendaki gunung.

Gunung sebenarnya bukan tempat yang pantas direkomendasikan menjadi tempat wisata. Mendaki juga bukan olahraga sembarangan, terdapat medan yang terjal di depan mata. Namun, keindahan bukit, padang edelweiss, sunrise dan sunset yang ditawarkan di ketinggian gunung tersebut, membuat orang rela menyandang beban berat dan melakukan perjalanan jauh demi menyaksikan panorama tersebut.
Berikut ini terangkum beberapa tips aman mendaki gunung, terumata bagi orang-orang yang baru pertama kali menjelajahi tubuh gunung. Simak, berikut tipsnya!
1. Mempersiapkan Perlengkapan dan Perencanaan Pendakian

Halaman Selanjutnya




Halaman: 1 2 3 4 5







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.