Suara Merdu Martunis Lantunkan Ayat Al Quran

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




martunis baca al quran

Nama martunis mungkin cukup asing di telinga masyarakat, pasalnya sosok anak laki-laki tersebut sebagai anak angkat Ronaldo. Ya, Martunis adalah anak asal Aceh yang selamat dari musibah Tsunami tahun 2004 silam.




Kini martunis tumbuh menjadi laki-laki dewasa yang gagak dan pintar bermain bola. Ia saat ini berlatih di tim junior Sporting Lisbon, Portugal. Tim tersebut adalah tim yang sama saat Ronaldo masih remaja. Selain piawai dalam memainkan si kulit bundar, ternyata Martunis juga pintar membaca Al Quran. Video alunan merdu suaranya saat melantunkan ayat Al Quran dapat dilihat di aku Instagram miliknya. Bahkan video tersebut menjadi viral di dunia maya dan mendapat banyak pujian dari netizen.

Unggahan video tersebut ia beri caption “Bismillah, waktunya tadarus.”

Video ini ia unggah tepat tiga hari sebelum hari raya Idul Fitri, atau pada 27 Ramadan. Lantunan ayat-ayat ia perdengarkan melalui pengeras suara. Bukan mengenakan pakaian muslim namun pria yang juga sedang menimba ilmu sepak bola itu tetap santai beribadah mengenakan kaso biasa berwarna merah.

Saat ini Martunis berusia 18 tahun namun wajah dewasa dengan brewok sudah menghiasi raut mukanya. Ramadan tahun ini dihabiskan oleh Martunis bersama keluarganya di tanah kelahirannya, Aceh. Ia berkumpul bersama keluarganya yang selamat dari musibah Tsunami tahun 2004.




Kepulangannya ke Aceh adalah kali pertama setelah ia menimba ilmu di Sporting Lisbon selama setahun. Suara merdu Martunis dapat didengar melalui akun instagramnya di @martunis_ronaldo. Hingga saat ini video unggahannya itu mendapatkan 11 ribu kali dilihat dan mendapatkan 84 komentar.

Walaupun di unggahan video tersebut banyak komentar negatif yang mencela apa yang dilakukan oleh anak angkat Ronaldo seperti mengatakan bahwa perbuatan merekam lantunan itu merupakan perbuatan riya dan komentar-komentar lainnya bernada sama dalam bahasa Aceh tetapi ada pula komentar yang berharap bahwa video ini dapat menjadi pemicu semangat bagi orang lain seperti yang ditulis oleh @ridha_tjutradja, dalam komentarnya “Smoga jd smgat bagi kita2 yg byk komen n sdkit mgaji.. #HabaPeuingatDroe”

Komentar positif lain juga ditulis oleh akun @risapramita, “Bagus suaranyaaa mungkin yang bilang riya orang yang negative thinking aja ya. Kalo positive thinking, martunis sedang mencontohkan hal yang baik”

Bismillah,waktu nya tadarus 😇🕌

A video posted by مرتنس سربنى (@martunis_ronaldo) on




 

Leave a Reply

Your email address will not be published.