10 Manfaat Ubi Jalar bagi Kesehatan

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  





konsultasisehat.com
konsultasisehat.com

Medan, Jelasberita.com| Pasti Anda mengenal Ubi jalar? Ubi jalar adalah sumbur makanan yang tidak asing lagi bagi sebagian masyarakat ndonesia. Rasanya yang enak dan mudah mendapatkannya membuat masyarakat Indonesia suka menyantap makanan berbahan ubi jalar.

Sumber makanan atau cemilan terjad dibeberapa daerah di Indonesia. Cemilan sehat ini meneman masyarakat Indonesia saat minum the, kopi atau bajigur saat sore hai. Untuk cemilan, ubi jalar ini bisa dikukus, di goring, atau dibuat aneka panganan yang pastinya lezat dan mengugah selera.




Makanan yang berasal dari ubi jalar ini banyak kalangan yang menganggap kurang keren dan terlalu ndeso sehingga bukan menjadi makanan favorit dan masih mengganggap remeh ubi jalar.

Ubi Jalar yang memiliki aneka ragam warna dari warna putih, kuning pucat, orange dan unggu ini memiliki banyak manfaaat, salah satunya kaya dengan antioksidan, apalagi ubi jalar yang berwarna ungu. Jika Anda masih ragu, dibawah ini beberapa manfaat Ubi Jalar bagi tubuh kta.

  1. Membantu kekebalan tubuh

Ubi jalar mengandung vitamin C, B kompleks, besi, Fosfor dan Betakaroten sehingga ubi jalar menjadi penguat imun tubuh yang hebat.

  1. Mengatasi peradangan

Ubi jalar memang bukan bagian dari kentang-ketangan, namun ubi jalar memilki efek anti peradangan karena ubi jalar di dukung betakaroten, vitamin C dan magnesium yang dapat menyembuhkan peradangan internal maupun eksternal.




  1. Atasi bronchitis dan asma

Ubi jalar dapat membantu mengatasi bronkiitis karena mampu menghangatkan tubuh dengan nutrisi yang berada di dalam ubi jalar. Aroma khas yang terdapat pada ubi jalar juga efektif dalam mengatasi hidung mampet serta membantu meredakan asma.

  1. Redakan sakit arthritis

Kandungan betakaroten, magnesium, seng, dan vitamin B kompleks membuat ubi jalar menjadi pilihan untuk mengatasi arthritis. Caranya, kompres bagian yang mengalami sakit akibat arthritis dengan air rebusan ubi jalar.

  1. Baik bagi pencernaan

Serat yang berda di dalam ubi jalar merupakan serat yang dibilang tnggi, lebih tinggi dibandingkan jenis kentang, bukan hanya itu anti peradangan dan kandungan yang menenangkan dari ubi jalar sehingga dapat membantu meredakan radang lambung karena terjadinya konstipasi dan penimbunan asam.

  1. Bantu ayasi kanker

Untuk kanker kolon, usus halus, prostat, ginjal dan sejumlah kanker lainnya, Anda dapat mengatasinya dengan mengkonsumsi ubi jalar yang mengandur betakaroten sebagai antioksidan dan vitamin C yang merupakan komponen penting untuk membantu mengatasi kanker.

  1. Menjaga keseimbangan air

Serat yang terdapat di ubi jalar dapat membantu mempertahankan keseimbangan cairan dalam tubuh kita.

  1. Sumber karbohidrat diabetes

Aturan ketat dalam mengelolah makanan untuk mengurang makanan manis merukan kebiasaan Diabetesi. Selain nasi, ubi jalar merupakan salah satu komsumsi yang dianjurkan untuk penderita diabetes karena efektif dalam meregulasi kadar gula darah dengan membantu sekresi dan fungsi insulin. Namun asupan untuk ubi jalar harus tetap seimbang dan tak sesuka hati.

  1. Menambah berat badan

Selain nasi, Karohidrat yang terkandung dalam ubi jalar dapat sebagai sumber energy.

  1. Keuntungan lainnya

Ketergantungan merokok, minuman da jens narkotika tertentu ubi jalar adalah makanan yang efektif untuk membantu menghentikannya. Baik juga bagi pembuluh darah bena dan arteri, serta baik juga untuk kesehatan mata dan kardiovaskular.

Jadi, apakah Anda masih ragu untuk menyantap ubi jalar?

Leave a Reply

Your email address will not be published.