Ingin Menghemat Baterai Smartphone? Pelajari 8 Cara Paling Mudah Ini

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




 

bungfrangki.com
bungfrangki.com

Medan, Jelasberita.com| Baterai adalah sumber utama bagi sebuah smarphone atau ponsel lainnya. Tanpa baterai, smartphone Anda tidak dapat berguna untuk mendukung aktivitas online maupun offline.




Banyak kerugian dari pada keuntungan yang akan anda terima saat Smartphone Anda kehabisan energy baterai. Anda akan merasa sangat menyebalkan karena kegiatan-kegiatan seperti berfoto selfie, mata gaya saat lagi santai hingga mengecek rute pejalanan berhenti akibat baterai anda kehabisan daya.

Agar kamu tetap bisa online dan tidak khawatir kehabisan baterai, berikut ini adalah 8 cara paling mudang menghemat baterai tanpa perlu menambah powerbank dan aplikasi tertentu, yakni:

  1. Jangan menggunakan Auto Brightness

Smartphone Anda akan lebih hemat baterai jika pengaturan brightness atau tingkat kecerahan di lakukan secara manual. Karena layar merupakan salah satu factor yang membuat baterai cepat boros.

  1. Atur screen timeout lebih singkat

Cara lain yang bisa dilakukan untuk menghemat baterai adalah dengan mengatur screen timeout (batas-waktu aktif layar) menjadi singkat. Misalnya 30 atau 15 detik.




  1. Matikan notivikasi getar dan aplikasi

Penggunaan fitur getar dan pengiriman notifikasi aplikasi dapat membuat baterai cepat habis. Untuk langkah penghematan baterai, matikan great untuk panggilan masuk dan atur aplikasi tersebut supaya tidak mengirim notifikasi

  1. Tutup aplikasi yang jarang dipakai

Banyak aplikasi yang jarang dipakai, jadi sebaiknya Anda tutup jika menurut Anda, Anda jarang dan tidak terlalu penting. Selain aplikasi, matikan juga fitur Wi-Fi dan Bluetooth apabila sedang tidak digunakan. Karen kedua perangkat tersebutjuga dapat membuat baterai smartphone cepat habis.

  1. Matikan fitur Smart

Menghemat masa pemakaian baterai dapat dilakukan dengan menonaktifkan fitur smart pada smartphone Anda. Misalnya, fitur air gesture dan smart scrolling.

  1. Jangan hapus recent apps

Ketika recent apps dihapus baterai smartphone malah akan bekerja lebih keras, karena system akan membuka aplikasi dari awal dan membutuhkan banyak tenaga dari pada mengakses memori yang tersimpan.

  1. Batasi penggunaan data

Pembatasan pemakaian data di latar belakang system akan melarang aplikasi memakai koneksi secara otomatis, hal ini dapat menghemat konsumsi baterai ponsel.

  1. Gunakan Baterai Original

Aturan utaa dalam menghemat baterai smartphone Anda adalah dengan menggunakan baterai yang original atau bawaan smartphone kamu. Karena petingnya baterai, pabrikan smartphone local brand membuat baterai berkapasitas super besar 5800 mAH untuk mendukung aktivitas online pengguna smartphone lebih lama.

 

Selamat mencoba dan bijaklah dalam menggunakan smartphone Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.