Falkultas Ekonomi UNPRI Menggelar Seminar Kewirusahaan Nasional

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




 

Bpk. Jansen Sinamo Sangat Antusias Dalam Menjawab Pertanyaan Peserta
Bpk. Jansen Sinamo Sangat Antusias Dalam Menjawab Pertanyaan Peserta

Medan, Jelasberita.com | Indonesia merupakan negara besar dengan jumlah penduduk yang besar,namun jumlah kuantitas para wirausahawannya masih kalah jumlah dibandingkan dengan negara tetangganya Singapore yang memiliki populasi penduduk yang jauh sangat sedikit namun memiliki jumlah wirausaha yang banyak.




Dengan latar belakang tersebut Falkultas Ekonomi Universitas Prima Nusantara Indonesia (UNPRI) menggelar seminar nasional ke VI yang bekerjasama dengan IWB Successful Training.

Seminar yang digelar di Selecta Royal Ballroom jalan Listrik, Medan tersebut menghadirkan banyak tokoh penting sebagai pembicara antara lain Irwan Wiseful Berutu sebagai motivator kewirausahaan, Jansen Sinamo sebagai Guru Etos dan praktisi kewirusahaan, dan Daniel Mananta sebagai artis yang terjun kedalam dunia kewirausahaan.

Seminar yang berjudul “Energetic & Creative Entrepreneur ini yang diadakan pada tanggal 15 Juni 2016 bertempat di Gedung Selekta lantai 5 ini mendapat respon positif dari peserta yang hadir. Dapat dilihat dari banyaknya jumlah peserta yang mengikuti bukan hanya mahsiswa UNPRI, namun juga dari masyarakat luar kampus yang memesan tiket seminar dari jauh – jauh hari.

Para peserta yang hadir pun begitu antusias mendengarkan ceramah maupun motivasi yang menarik dari para pembicara dan motivator, terutama saat Daniel Mananta naik panggung para peserta seminar langsung berteriak histeris.




Artis yang memulai karir sebagai VJ di MTV Indonesia pada 2003 ini, merupakan pengusaha sukses dibidang fashion dan souvenir yang telah memiliki banyak pasar, dengan merek dagang andalan “Damn! I love Indonesia” yang banyak digandrungi anak muda saat ini.

Seminar Nasional Energetic & Creative Entreprneur, mengajak para peserta seminar untuk tidak hanya berteori dengan ilmu pengetahuan ekonomi namun juga harus action dan tidak khawatir dengan segala kekurangan yang ada terutama untuk mengatasi masalah klasik kekurangan modal.

Para pembicara selain memberi motivasi dan menceritakan pengalamannya, juga memberikan banyak tips rahasia penting bagi para pengusaha muda, yang masih baru memulai usahanya (start up) agar cepat sukses dan bertahan lama dibidang usaha yang akan ditekuni.

Dengan adanya acara seminar ini, seluruh jajaran UNPRI berharap agar masyarakat yang tertarik dengan dunia wirusaha semakin bertambah jumlahnya, terutama bagi mahasiswa Falkutas Ekonomi UNPRI agar dapat berdaya saing dan menciptakan banyak lapangan pekerjaan. (Manuel Tambunan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.