Lavenera Fleur : Saatnya Generasi Muda Berkarya

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




Lavenera Fleur

Medan, Jelasberita.com | Medan merupakan kota terbesar di Sumatera. Bicara mengenai Medan tidak terlepas dari macet, cuaca yang panas, dan suara klakson kendaraan dimana-mana. Medan juga terkenal dengan tempat wisata yang indah. Tidak ada habisnya bicara mengenai Medan, sekarang ini sedang ngetrand bunga yang dibungkus dengan karung goni yang berwarna coklat khususnya dikalangan mahasiswa. Rizka, Atika, dan Adli merupakan orang yang memiliki pemikiran untuk menggunakan karung goni sebagai pembungkus bunga.




Mereka bertiga merupakan pendiri usaha yang diberi nama “Lavenera Fleur”. Rizka, Atika dan Adli merupakan mahasiswa di Universitas Sumatera Utara, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP). Tiga remaja ini yang mempunyai inovasi dan kreatifitas unik yang memanfaatkan karung goni menjadi sebuah hasil karya yang menarik dan berbeda dengan toko bunga lainnya. Remaja yang sudah mulai sukses yang bisa menghasilkan uang dengan usaha yang merekapunya.

Lavenera Fleur 2

Lavenera Fleur atau (FLUA) merupakan penyatuan bahasa antara bahasa Itali dan bahasa Perancis. Lavenera memiliki arti “berkilau” dan Fleur itu artinya adalah“ bunga”. Terbentuknya Lavenera Fleur itu sejak tanggal 15 september 2015, tepatnya dikoridor Fisip USU pukul13.00 siang. Rizka, Atika, dan Adli menyetujui bahwa nama dari brand mereka adalah Lavenera Fleur. Ciri khas yang dimiliki Lavenera Fleur adalah bunga yang dibungkus menggunakan karung goni yang berwarna cokelat.

Ciri khas ini terinspirasi dari salah satu tokoh di Amerika yang bernama Flowers For Dreams, Flowers For Dreams bertema bunga yang di desain natural lalu dibungkus memakai karung goni sehingga mereka mendapatkan ide menggunakan karung goni sebagai ciri khas mereka agar tampak berbeda dengan bunga yang dijual ditoko-toko bunga yang ada di Medan.




 

Lavenera Fleur 1

Masih baru dalam dunia bisnis jadi prestasi yang sudah diraih oleh Lavenera Fleur ini masih dapat dikatakan belum ada. Sejauh ini mereka masih ingin mempromosikan produk saja, promosi mereka pertama kali pada acara Urban Week yang diadakan di Medan, pada saat acara Urban Week itu, Lavenera Fleur ikut berpartisipasi dalam acara Fashion Show dimana mereka menggunakan bucket bunga dari Lavenera Fleur dan acara lainnya seperti Bazar. Lavenera Fleur pernah juga mengadakan event Fashion Show di Batara Budaya Karoo, acara Porseni (Pekan Olahraga dan Seni) yang diadakan diFisip USU dan juga mengadakan bazaar pada bulan Desember 2015.

Tidak hanya itu yang menjadi ciri khasdari Lavenera Fleur dengan toko bunga lainnya, di Lavenera Fleur ini kita bisa memesan bunga dengan selera kita sendiri dan kita bisa memilih bentuk box yang akan digunakan. Bunga yang digunakan bukan sembarang bunga melainkan bunga import dan bunga pilihan sehingga banyak diminati khususnya dikalangan mahasiswa. Untuk pembelian bahan-bahan bunga diambil dari distributor bunga diMedan. Bagi yang berminat untuk memesan bunga caranya sangat mudah karena pemesanan dapat dilakukan via online melalui aplikasi Line. Pemesanan paling lambat 1 hari sebelum hari H. Biaya yang ditawarkan untuk bunga Lavenera Fleur sangat terjangkau sehingga tak heran banyak orang yang memesan bunga di Lavenera Fleur. (Alpha A publisher)

Leave a Reply

Your email address will not be published.