Baru Lulus, Ini 6 Profesi Gaji Tinggi!

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




gaji tinggi

Siapa yang tidak mendambakan memiliki profesi dengan penghasilan tinggi? Siapapun memimpikannya termasuk sarjana muda yang baru lulus. namun bagi mereka yang baru saja menyandang sarjana muda kebanyakan kebingungan ingin memiliki profesi yang mana.




Bagi sarjana muda yang baru saja lulus, apalagi belum berkeluarga, kewajiban menafkahi juga belum ada maka memiliki profesi – profesi ini bisa menjadi modal untuk nanti mengarungi kehidupan berumah tangga.

Lalu profesi apa saja yang menawarkan gaji tinggi? Dilansir melalui karir.com maka inilah ulasannya

1. Konsultan

Profesi pertama ini memang membutuhkan kemampuan anda memberikan nasihat kepada semua kalangan tak peduli ia berlatar belakang dari mana. Terbiasa memberi saran dan nasihat adalah tuntutan utama bagi anda yang menginginkan gaji tinggi di profesi ini.

Modal lainnya adalah anda harus berpengalaman dalam organisasi, harus cerdas, juga punya IPK tinggi, dan rela bekerja lebih dari 8 jam per hari bahkan ketika kita membutuhkan waktu untuk diri sendiri. Sebagai prakiraan nominal, untuk anda yang baru bekerja di konsultan grup-grup besar saja dua dijit tidak akan bergeser dari rekening anda.




2. Tambang minyak

Bekerja di perusahaan minyak atau bidang pertambangan tak selalu membutuhkan karyawan dari lulusan teknik. Anda yang memiliki ijazah dari jurusan lain juga dapat menjajal profesi ini. Namun anda harus tahan banting karena mungkin saja tempat kerja anda bisa berada di pedalaman, luar kota bahkan di tengah laut.

Namun gaji tinggi menanti untuk anda yang bernyali di profesi ini.

3. Penasihat hukum

Profesi ini sama berat dengan menjadi konsultan bahkan pekerjaannya juga hampir mirip namun sedikit berbeda. Tetapi, kompensasi di akhir memang cukup kompetitif. Jangan khawatir, gaji pokok penasihat hukum junior rata-rata memang ada di angka Rp 4-Rp 5 juta, belum lagi insentif yang sering nilainya lebih dari gaji pokok. Tertarik?

4. Bagian IT di perusahaan startup

Saat ini memang sudah jamannya era digital. Media online dan e-commerce sedang jaya-jayanya dan memebrikan peluang besar bagi anda yang emnekuni bidang informatika. Bila anda bertujuan untuk mengumpulkan pundi-pundi uang maka hindari perusahaan startup yang masih merintis karir.

5. Guru sekolah internasional

Untuk anda yang memiliki kesabaran tinggi menghadapi orang-orang muda yang membutuhkan bimbingan maka menjadi guru sekolah internasional juga cukup menjanjikan. Apalagi jika anda memiliki kemampuan berbahasa asing maka kesempatan berkarir di profesi ini terbuka lebar. Bukan cuma menawarkan keseruan, melainkan juga penghasilan yang menggiurkan.

6. Kerja di bank

Pilihan lain yang sangat banyak membuka peluang di mana saja adalah bekerja di bank. Kerja di bank tidak melihat apa gelar anda, tetapi mereka menawarkan gaji yang cukup tinggi. Namun ada syarat yang harus dipenuhi yaitu untuk urusan berbau keuangan anda harus lancar dan jangan sampai anda salah apply satu posisi. Posisi yang menjanjikan dengan gaji tinggi adalah back office dan investment.

Leave a Reply

Your email address will not be published.