Ini Alasan Kenapa Koper Sering Rusak Setelah Naik Pesawat

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




koper

Mungkin bagi anda yang sering berpergian menggunakan transportasi udara yaitu pesawat pernah mengalami kejadian koper lecet atau paling tidak pernah mendengar seorang penumpang mengalami kerusakan pada koper miliknya.




Tentu saja kejadian seperti ini sangat menyebalkan ditambah lagi harga koper yang tidak murah namun ketika kita mengalami kejadian ini kita tidak tahu harus menyalahkan siapa. Mengirimkan keluhan pada pihak maskapai juga percuma karena hanya ditanggapi dengan dingin dan tak ada penyelesaian.

Namun, sebuah video yang diunggah setahun lalu di sebuah akun facebook bernama Mohammad Al Tayyar dan telah dilihat oleh 8,391,139 orang ini, setidaknya ‘membuka’ mata kita, ketika menunggu bagasi kita di bandara setelah bepergian menggunakan pesawat terbang.

Melalui video berdurasi 1 menit 44 detik ini kita dapat melihat bagaimana petugas bandara memperlakukan koper-koper milik penumpang pesawat. Terlihat dua orang petugas bandara mengenakan seragam sambil mencampak-campakan koper-koper yang mungkin memang berat. Suara hempasan antara koper ke rel berjalan juga cukup keras maka tak heran bila kita mendapati lecet atau penyok pada koper milik kita.

Tidak diketahui di mana tepatnya lokasi pengambilan video ini namun ada yangmenyebutkan bahwa pekerja ini bada di bawah bendera Saudi Arabia Airlines. Video yang kemudian diunggah kembali oleh salah satu media online ke Channel Youtube ini telah ditonton sebanyak 173.329 kali dan mendapatkan banyak komentar pedas. Namun ada pula netizen yang membela para pekerja tersebut.




Seperti yang ditulis oleh Evangelica SS di kolom komentar, “Ehh sorry nih, saya kasihtau. Kebetulan ortu saya kerja di salah satu maskapai penerbangan di indonesia. Katanya emang kayak gitu cara kerja mereka, dan ini bukan cuma di indonesia, tp di luar negeri jg. Mereka itu cuma pegawai honorer. Kan koper2 itu pasti berat dan kelamaan kalo dibawanya “hati2”. Kita aja kadang suka minta tolong buat dibawain barang kan, jd bisa bayangin mereka kalo harus bawa barang yg segitu beratnya dan segitu BANYAKNYA. Makanya ortu saya jg pernah kaki kopernya sampe patah, tp memang begitu cara kerja mereka. Makanya saran nih, usahakan jangan taro benda yg mudah pecah di dlm koper. Biasanya diingetin jg sih sm staff nya. Terus, kalo bisa, kasih tanda “fragile” di kopernya, tp belom tentu jg ya kalo koper kalian gak dibanting jg, ya mudah2an aja nggak. Makanya di bandara ada fasilitas wrapping buat menghindari tas rusak. Gituu guyss…

Selain itu, bila anda termasuk salah satu penumpang yang mengalami kerugian seperti kisah di atas, sebaiknya melayangkan keluhan pada pihak maskapai agar segera mendapat tindakan.

Berikut video lengkapnya:

https://youtu.be/Jy7IRuaf9io

Leave a Reply

Your email address will not be published.