Langka! Pencuri ini sadar dan kembalikan barang curiannya

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




pencuri

Belum pernah terjadi seorang pencuri sadar akan perbuatan salah yang ia lakukan karena mencuri. Kebanyak pencuri akan langsung menjual barang-barang hasil curiannya demi menghilangkan bukti hasil curian dan ingin segera mendapatkan uang dari curiannya tersebut.




Namun berbeda cerita dengan pencuri di Kentucky, Amerika Serikat, ia bukannya menjual hasil curiannya, ia malah sadar dan mengembalikan barang-barang yang telah ia curi bersamaan dengan sepucuk surat penyesalan.

seperti kisah yang dituturkan oleh seorang polisi Pat Melton dari Franklin County. Ia mengatakan bahwa pada minggu malam pekan lalu seorang pria tertangkap kamera pengawas melakukan pencurian pada sebuah perahu dari Frankfort Boat Club. Dengan segera ia membawa perahu itu ke sungai dan meninggalkan dermaga untuk menjemput tiga orang temannya di tempat lain. Dengan jumlah empat orang mereka kembali lagi ke dermaga itu dan melakukan pencurian.

Mereka mengambil beberapa botol minuman keras, televisi dan beberapa barang lainnya. Tanpa ada yang memergoki mereka dengan mudah melakukan aksi pencurian tersebut. Usai mencuri mereka kemudian meninggalkan dermaga.

Namun, pada senin malam, kamera pengawas kembali merekam seorang pria yang tak lain adalah yang mencuri perahu di malam sebelumnya. Terlihat ia membawa banyak barang yang diduga adalah hasil curiannya. Ia mengembalikan barang-barang tersebut walau tidak semuanya sambil menyelipkan sepucuk surat penyesalan.




“Aku  begitu menyesal. Aku  tidak tahu mengapa Aku  sampai melakukan ini. Ini bukanlah diriku sebenarnya. Ini bukan karakter diriku. Aku  bahkan tidak dapat mengingat apa yang ku lakukan. Aku  mohon maaf. Aku  tahu, ini bukan berarti semua jadi lebih baik, tapi ini barang-barang Anda, bukan punyaku. Sekali lagi Aku mohon maaf,” demikian isi surat permohonan maaf yang dituliskan menggunakan tulisan tangan itu.

Walau sudah melakukan pengembalian hasil curian namun polisi tetap mengatakan bahwa pria itu adalah pencuri dan harus ditangkap karena sudah melakukan perbuatan kriminal. Pihak kepolisian sudah menyebarkan foto pelaku yang tertangkap kamera pengawas.

Kita harus mengapresiasi kejujuran dari pria pencuri ini, dengan kesadaran diri ia mengembalikan hasil curiannya. Walau tertangkap semoga saja ia tidak mendapatkan hukuman berat karena sudah meminta maaf.

Leave a Reply

Your email address will not be published.