4 Latihan Ini Bisa Usir Perut Buncit Tanpa Berlari

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




perut buncit

Bagian tubuh yang paling dibenci oleh pria maupun wanita adalah perut yang membuncit. Karena bagian tubuh yang satu ini maka banyak orang yang kesulitan menutup resleting akibat banyaknya timbunan lemak.




Selain itu, kesulitan dalam mencari baju yang menarik dikenakan oleh tubuh juga menjadi salah satu masalah bagi mereka yang memiliki perut buncit. Berbagai cara dilakukan untuk menghilangkan timbunan lemak di perut seperti pergi ke gym, jogging di atas treadmill, hingga rutin melakukan olahraga. Namun, aktivitas fisik yang tidak mudah itu cepat sekali mendatangkan rasa bosan.

Fashion Beans membagikan 4 latihan untuk menghilangkan perut buncit namun tanpa melakukan olahraga berlari. Tak perlu keluar rumah dan dapat dilakukan di dalam ruangan.

1. Inchworms

Inchworms

Lakukan gerakan seperti posisi awal melakukan push up dengan seluruh tubuh berada di atas lantai. Kedua tangan diletakkan di depan dan dibuka selebar bahu anda. Ulangi gerakan ke atas dan ke bawah sebnyak sepuluh kali. Gambar di atas mengilustrasikan gerakan Inchworms yang dapat anda ikuti.




2. Knees to chest

Knees to chest

Latihan kedua cukup mudah diaplikasikan. Awali dengan berbaring di lantai dan tempatkan kepala tepat di lantai sama rata dengan tubuh. Lingkarkan kedua tangan di area lutut agar lutut terjaga dan tidak berubah posisi. Kemudian kaki diangkat dari lantai dan tarik hingga hampir menyentuh dada. Lakukan gerakan ini sebanyak 10 kali.

3. Side lunges

Side lunges

Untuk gerakan kegita diperlukan alat bantu berupa barbel namun dapat anda siasai dengan menggantinya menggunakan benda yang sama berat namun tidak membahayakan. Namun, tidak menggunakan alat bantu juga tidak masalah. Pegang barbel, atau genggam kedua tangan, secara bersamaan buka kaki selebar bahu anda. Ambil posisi membungkuk ke samping dengan satu kaki ditekuk dan satu lagi diluruskan ke samping. Hal ini akan terasa berat karena tubuh akan menahan posisinya sedangkan paha akan terasa keras. Lakukan gerakan ini sebanyak 6 kali di setiap sisinya.

4. High klees

High klees

Gerakan terakhir adalah berdiri dengan kaki dibuka selebar bahu anda. Lompat setinggi yang anda mampu sambi menggerakan tangan. Lompatan dengan pendaratan kaki di depan dan di belakang. Bila kaki kiri berada di depan maka tangan kanan yang berada di atas. Tekuk tangan selebar 90 derajat. Lakukan sebanyak 10 kali setiap sisi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.