Wow, Kekayaan Pengemis ini Rp 2,5 miliar

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




pappu Kumar - pengemis

Pappu Kumar belakangan ini semakin banyak diperbincangkan oleh orang – orang. Pasalnya, Pappu hanyalah seorang pengemis muda, ya tak ada yang istimewa dari itu namun hal yang membuat ia diperbincangkan karena ia adalah pengemis yang memiliki kekayaan sebanyak 500 ribu rupee atau setara dengan USD 7.500 bila dirupiahkan maka setara dengan Rp 102, 8 juta.




Pappu secara mengejutkan telah emnyimpan semua kekayaannya itu di empat rekening bank yang berbeda. Dari mana uang ini berasal? Tak lain adalah dari hasil ia mengemis selama delapan tahun di jalan Patna.

Tak berhenti di uang yang ada di rekening bank namun Pappu memiliki kekayaan lain di bidang properti. Kekayaannya di bidang properti sebesar USD 185 ribu atau setara dengan Rp 2,5 miliar. mungkin kita bisa menyematkan julukan pada Pappu ebagai pengemis kelas kakap. Ternyata kekayaannya ini juga ia peroleh dari ia yang sering meminjamkan uangnya pada pebisnis lokal dan mendapatkan keuntungan yang menarik.

Walau ia telah memiliki kekayaan yang berlimpah namun pria pria berusia 33 tahun ini ternyata masih menjalani kesehariannya mengemis di jalan Patna, seperti diberitakan oleh Odditycentral, Kamis (19/5) lalu.

 




Bila dikorek lebih dalam lagi mengenai kehidupan Pappu, ternyata ia bukanlah terlahir langsung sebagai pengemis. Ia pernah mengenyam pendidikan formal bahkan hingga ke tingkat perguruan tinggi dengan jurusan teknik. Namun sebuah kecelakaan yang membuat sebagian tubuhnya lumpuh menutup mimpinya, ditambah lagi sang ayah yang meninggalkan dirinya untuk selamanya. Merasa sebatang kara di dunia ia memilih mengemis sebagai satu-satunya pilihan hidup.

“Saya bermimpi menjadi seorang insinyur namun semua itu terkubur karena kecelakaan ini, tetapi saya harus tetap hidup dan melanjutkan hidup saya,” ujar Pappu.

Pilihan mengemis ia lakukan setelah hidupnya harus berpindah ke emperan rel kereta di Patna. Selma tujuh tahun ia mengemis sampai polisi menyiduknya tahun lalu. Semua berawal dari kecurigaan polisi terhadap akun bak atas nama Pappu dan dua petak tanah miliknya yang berukuran total 185 meter persegi. Ia juga diketahui telah emminjamkan uang pada pedagang lokal di New Market sebesar hampir USD 15 ribu.

Polisi meminta Pappu untuk mulai hidup normal dengan kekayaannya itu, dan berhenti menjadi pengemis.

“Kami harus memindahkannya dari emperan rel kereta di Patna, dan memintanya berhenti mengemis, ia harus hidup semestinya, apapun alasan ia tetap mengemis merupakan pertanyaan setiap orang,” terang Inspektur Rajesh Lal, petugas Pengawas Rel.

Leave a Reply

Your email address will not be published.