Ini Tanda Anda Candu Pada Media Sosial

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




media sosial

Harus kita akui bahwa kini media sosial tak lepas dari kehidupan masyarakat baik itu digunakan sebagai alat komunikasi, bahkan berbisnis. Namun, hingga saat ini media sosial semakin berkembang dan semakin membuat banyak orang menjadi kecanduan.




Pikiran dan perhatian orang tak bisa lepas dari sosial media. Hal ini padahal dapat mempengaruhi produktivitas sehari-hari.  Lalu, apakah kita termasuk orang yang juga kecanduan media sosial? Anda bisa melihat tanda-tandanya melalui ulasan-ulasan di bawah ini.

1. Ini hal pertama yang Anda cek di pagi hari

Tanpa anda sadari ketika anda bangun di pagi hari bukanlah lagi ke kamar mandi dan cuci muka. Namun tangan akan menggapai smartphone. menggulirkan jari-jari anda di atas layarnya, mengecek email masuk, melihat notofikasi yang ada bahkan tak jarang menghabiskan beberapa waktu untuk membalas pesan-pesan dan komentar teman anda di sana. Setelah itu barulah anda melakukan aktivitas pagi anda.

2. Menunda pekerjaan karena media sosial

Karena media sosial pula kita menjadi ahli dalam menunda-nunda sesuatu hal. Tentu saja mengecek media sosial sepanjang waktu bahkan hanya melihat timeline dari postingan teman-teman anda merupakan hal yang dapat membuat anda menghabiskan banyak waktu. Padahal jika waktu tersebut digunakan pada hal yang lebih bermanfaat maka akan sangat berguna. Dan hentikan menghabiskan waktu hanya untuk stalking mantan.

3. Check in di setiap lokasi

Anda merasa bahwa ke manapun anda pergi anda perlu mengunggahnya ke media sosial. Anda check in di setiap anda berada. Padahal, hal yang begini bukanlah keharusan walaupun motivasinya adalah eksistensi. Namun ada banyak kejahatan yang mengintai dengan anda setiap saat menyatakan keberadaan anda. Satu contoh kasus, bila ada orang jahat yang sedang mengincar anda maka adalah hal yang mudah untuk dia mengetahui di mana anda berada dan melakukan kejahatan tersebut.




4. Selfie di setiap kesempatan

Seseorang yang kecanduan media sosial akan merasa bahwa selfie adalaj suatu hal yang tidak sempurna bila tidak diunggah di media sosial. Bahkan anda akan merasa ada yang kurang bila tidak melakukannya.

5. Anda sering mendengar suara notifikasi yang sebenarnya tidak ada

Anda akan begitu sigap dalam mengecek ponsel bila ada notifikasi masuk. Padahal, tidak ada pesan yang masuk. Hal ini sering dirasakan banyak orang, yaitu seperti mendengar bunyi pesan masuk padahal begitu dicek tidak ada sebuah pesanpun, dan itu dinamakan notifikasi imaginasi.

6. Anda selalu memonitor like

Anda suka memonitor Like yang datang untuk anda dari unggahan yang sudah anda kirimkan. Namun anda tak perlu mengeceknya setiap waktu pula. Bila sudah begini anda termasukorang yang kecanduan media sosial.

Leave a Reply

Your email address will not be published.