Kuasai 5 Kemampuan Ini Kalau Mau Cepat Sukses

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




Kuasai 5 Kemampuan Ini Kalau Mau Cepat Sukses

Data hasil survey tentang pegawai baru – baru ini dikeluarkan oleh Lembaga survei Payscale. Mereka membeberkan temuan menarik mengenai hasil wawancara dengan lebih dari 14 ribu mahasiswa yang baru lulus dan 60 ribu manajer.




Ternyata beberapa manajer mengungkapkan kegelisahan mereka yaitu banyak karyawan baru yang kurang dapat menguasai kemampuan – kemampuan tertentu, padahal kemampuan itu membuka peluang sangat lebar bagi karyawan yang memilikinya.

Berikut kemampuan yang layak kamu miliki karena membuka peluang besar untuk mempercepat meraih pekerjaan yang diinginkan.

1. Kemampuan menulis

Menurut data hasil survei dari Payscale, ada 44 persen manager mengungkap bahwa banyak karyawan baru yang tidak memiliki kemampuan ini. Padahal, menulis adalah kemampuan penting. Menyampaikan sesuatu hal didasari melalui tulisan dan ini adalah salah satu peluang paling besar menuju kesuksesan.

2. Kemampuan Berbicara (Public Speaking)

Tak hanya menulis, banyak manager yang merasa karyawan baru atau bahkan karyawan yang sudah lama bekerja kurang menguasai kemampuan berbicara di depan umum atau Public Speaking. Dalam menyampaikan gagasan dengan lebih mudah melalui berbicara, bahkan kemampuan ini sangat diperlukan ketika melakukan presentasi.




3. Data analisis bisa bikin sukses

Walaupun terkesan sulit, coba anda lihat di situs-situs lowongan pekerjaan, banyak yang membutuhkan posisi ini. Bahkan kemampuan analisis dapat membuat mereka lebih mudah mengerjakan berbagai pekerjaan kantor yang dibebankan pada mereka. 36 persen manajer mengakui bahwa banyak karyawan yang tidak menguasai kemampuan ini. Wah, peluang banget buat kamu yang mencari pekerjaan nih!

4. Matematika

19 persen manajer mengakui bahkan mereka juga sulit menguasai kemampuan yang satu ini. Padahal, kemampuan matematika baik berhitung maupun mengaplikasikannya sangat penting dimiliki. Salah satu hal yang patut diasah kemampuannya demi mendapatkan kesuksesan di masa depan.

5. Kemampuan bahasa asing

Sebanyak 11 persen manajer mengatakan bahwa karyawan mereka kurang menguasai bahasa asing terutama bahasa Inggris. Padahal jika seorang karyawan memiliki kemampuan bahasa asing maka peluang sukses terbuka lebar karena dapat membuat karir mereka meroket dengan secepat kilat. Dan bila kemampuan ini dimiliki maka menjadis alah satu keunggulan dibanding karyawan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.