9 Negara Ini Bebaskan Visa Bagi Pemegang Paspor Indonesia (1)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




Bila keluar negeri adalah tujuan wisata anda selanjutnya maka sebaiknya dokumen pelengkap seperti visa dan paspor haruslah dipersiapkan jauh hari sebelum keberangkatan.

Namun, untuk pengalaman pertama tak usah terlalu sulit menyiapkan ini itu, coba saja jadikan  salah satu dari 9 negara ini sebagai tujuan wisata sebab mereka membebaskan visa bagi pemegang paspor Indonesia.




Negara mana sajakah itu?

1. Brunei Darussalam

brunei darussalam

Negara yang berbatasan langsung dengan Kalimantan Utara dan Kalimanta Barat ini telah menjadi negeri penghasil minyak terbesar di Asia Tenggara. Negara yang memegang teguh syariat Islam ini menawarkan berbagai destinasi wisata menarik yang pantas anda kunjungi. Bila anda suka diving, menyelam di Cement Wreck, Blue Water Wreck, Australian Wreck, dan Rig Reef pantas dicoba. Bgi anda pemegang paspor Indonesia maka gratis visa berlibur di sana selama maksimal 14 hari.

2. Filipina

tanpa visa




Negara dengan berjuta wisata pantai pasir putihnya ini tak mau kalah menawarkan destinasi wisata menarik. Tak hanya Manila saja yang pantas dikunjungi, banyaka tempat lain seperti Boracay, Cebu, hingga Palawan yang dinobatkan sebagai pulau terbaik di dunia menurut Conde Nast Traveler 2014. Bagi penyuka olahraga menyelam seperti diving, snorkeling, atau hanya sekedar berjemur maka tempat ini begitu indah bahkan menawarkan lebih dari itu. Berliburlah di Filipina karena pemegang paspor Indonesia bebas visa di sana selama 21 hari.

3. Kamboja

angkor-wat

Kamboja menawarkan banyak lanskap cantik dan banyak candi di negaranya abgi wisatawan. Namun menikmati kuliner jalanan di Phnom Penh juga destinasi menarik ditambah lagi bisa ke Angkor Wat yang juga merupakan salah satu situs warisan dunia UNESCO melalui Siam Reap. Tak hanya itu, ada Sungai Mekong, tempat lumba-lumba air tawar tinggal. Warga Indonesia bebas berlibur tanpa visa selama maksimal 30 hari di Kamboja.

4. Laos

laos

Walau jarang mendengar namanya untuk dijadikan destinasi wisata favorit namun Laos menawarkan tak hanya Luang Prabang untuk dikunjungi oleh wisatawan, tetapi masih destinasi lain seperti mengikuti jalan-jalan bersejarah di situs arkeologi Plain of Jars, ada gua misterius Pak Ou Caves, dan bersantai sore sambil menikmati indahnya pemandangan saat matahari tenggelam di belahan Sungai Mekong yang ada di Vientiane. Bagi anda pemegang paspor Indonesia, berliburlah ke Laos karena di sana bebas visa selama 30 hari.

5. Malaysia

Malaysia

Malaysia terkenal sebagai negara dengan destinasi wisata kuliner terasik di Asia Tenggara. Bagaimana tidak, kuliner yang ditawarkan terdiri dari berbagai macam mulai dari makanan Malaysia-Cina, makanan India, Peranakan, hingga makanan barat. Setiap pemegang paspor Indonesia dapat berlibur di Malaysia tanpa visa selama 30 hari lamanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.