Traveler Muslim! hotel ramah muslim juga ada di Seoul

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




muslim

Bagi muslim, traveling ke luar negeri mayoritas penduduknya adalah non Islam merupakan tantangan tersendiri. Bagaimana tidak, saat di Indonesia dapat dengan mudah menemukan tempat makan yang menyajikan makanan halal dan mudah menemukan Masjid untuk beribadah.




Sedangkan ke luar negeri mencari tempat yang menyajikan makanan tidak mengandung babi saja merupakan hal yang sangat mustahil dan pilihan akhirnya jatuh ke tempat makanan yang menyajikan menu bagi vegetarian.

Termasuk juga penginapan, hal paling penting ini merupakan tantangan paling berat apalagi bila kita traveling ke negeri Gingseng, negerinya boyband Super Junior ini memang terkenal dengan banyaknya sajian menggunakan babi.

 

Namun jangan khawatir bagi traveler muslim yang datang ke Seoul, karena Korea tak melulu mengenai K-pop ataupun dramanya yang menyayat hati. Sebuah tempat makan yang menyajikan makanan halal dan penginapan yang ramah terhadap traveler muslim ada di sana dengan nama Eid Guesthouse, terletak di kota Seoul.




 

Dikelola oleh pria tampan yang ternyata adalah seorang mualaf bernama Yu Hyun Woo, ia mendirikan penginapan itu lengkap dengan tempat makan yang diberi nama Eid Halal Food Korea. Restoran yang ia miliki ini menyajikan makanan halal otentik dan paling terkenal di Korea, nuansa di restoran ini juga sangat Islami.

Eid CEO Yu Hyun-woo

Dan anda perlu tahu mengapa Eid Guesthouse sangat direkomendasikan bagi traveler muslim melalui beberapa poin di bawah ini.

1. Eid Guesthouse terletak tak jauh dari Eid Halal Food Korea

Bila traveler muslim merasa lapar menginap di sini maka untuk mendapatkan makanan halal sangat mudah, hanya berjalan selama 2 menit saja karena masuh satu bangunan dengan penginapan Eid Gueshouse membuat Eid Halal Food Korea mudah dijangkau. Dan lagi, bulgogi milik restoren ini adalah bulgogi terbaik di seluruh Korea.

12359770_6_z

2. Muslim! Eid Guesthouse 5 menit dari Masjid Sentral Seoul

Dari Eid Guesthouse juga sangat dekat menuju Masjid Sentral Seoul yang terkenal sebagai ikon wisata Korea untuk menunaikan ibadah shalat.

3. Memberlakukan aturan ketat untuk alkohol

Demi kenyamanan traveler muslim menginap di sini, Eid Guesthouse melarang keras konsumsi alkohol. Larangan ini disampaikan melalui papan larangan yang tertulis dalam bahasa Inggris.

 

4. Berdekatan dengan toko dan kafe unik

Tak lengkap rasanya bila tak membeli oleh-oleh, nah di Eid Guesthouse sendiri juga terletak berdekatan dengan berbagai macam toko dan di seberang penginapan ini ada Kafe unik bernama

Sajian di Eid Halal Food Korea
Suasana di restoranĀ Eid Halal Food Korea

. Selain itu penginapan ini terletak di tempat yang sangat instagramable, jadi berfoto asal jepret saja pasti akan mendapatkan sudut pemandangan cantik.

Namun sayang, saat ini Eid Guesthouse baru memiliki kamar untuk traveler perempuan dan segera akan membangun kamar untuk traveler pria. Walau tak menyediakan makanan berat bagi tamu, pemilik menyediakan sarapan berupa roti, sereal, dan susu yang diletak di dapur. Juga ada kompor mini yang bisa digunakan untuk memasak makanan sederhana.

Bagi anda yang ingin berkunjung ke sana silakan catat alamatnya yaitu Eid Guesthouse terletak di 67-20, Usadan-ro 4-gil, Yongsan-gu, Itaewon, Seoul, South Korea 140-824.

Leave a Reply

Your email address will not be published.