Ayo kuasai 1 dari 5 bahasa asing ini, pekerjaan bergaji tinggi menanti

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




bahasa asing

Tak ada salahnya mempelajari lebih dari satu bahasa ibu yang kita miliki, sebab dapat membantu kehidupan manusia seperti persahabatan, wisata dan pekerjaan.




Dilansir melalui Lifehack, setidaknya ada lima bahasa yang menguntungkan bila dipelajari untuk menambah finasial bila dikuasai. Bahasa apa sajakah itu?

1. Spanyol

Spanyol menjadi salah satu bahasa ayng paling banyak digunakan di dunia. Di Amerika Serikat dan Eropa, bahasa Spanyol menjadi bahasa resmi kedua setelah bahasa Inggris yang digunakan masyarakat. Dan menjadi bahasa resmi yang digunakan di empat benua di dunia.

2. Prancis

Menguasai bahasa Prancis memang menguntungkan sebab Prancis adalah negara dengan ekonomi terbesar kelima dan menjadi negara terbesar ketiga sebagai pilihan tempat untuk berinvestasi. Maka mempelajari bahasa Prancis dapat menguntungkan anda dalam memperoleh pekerjaan di perusahaan milik negara tersebut.

3. Jerman

Jerman adalah negara paling royal dalam emmberikan gaji pada pekerjanya, hal ini disampaikan melalui The Economist. Bila dibandingkan Jerman memberi 3,8 persen bonus pada pekerja mereka sedangkan Spanyol hanya 1,5 persen, dan Prancis hanya 2,5 persen.




Walau bukan menjadi bahasa yang paling banyak digunakan di dunia namun perusahaan negara tersebut termasuk ke dalam perusahaan raksasa. Salah satunya adalah BMW.

4. Mandarin

Jangan heran bila Mandarin masuk ke dalam daftar ini sebab dunia juga tahu bahwa pertumbuhan ekonomi China paling tinggi. Banyak perusahaan yang bekerja sama dengan perusahaan yang berasal dari negeri Tirai Bambu itu. Selain itu perusahaan China banyak tersebar di dunia maka mempelajari bahasa Mandarin merupakan investasi besar dalam hidup.

5. Arab

Wilayah Arab adalah kawasan terkaya di dunia, produk domestik di sana bisa mencapai lebih dari USD 600 miliar. nilai yang fantastis bukan?

Banyak perusahaan yang mengincar untuk bekerja sama dengan kawasan tersebut sehingga banyak pula perusahaan ayng mencari seseorang yang dapat berbahasa Arab karena bahasa ini sangatlah terbatas.

Selain itu, banyak industri yang menjanjikan bagi siapa saja yang mamiliki kemampuan bahasa asing. Paling tidak ada 11 kategori industri yang menyediakan gaji tinggi untuk mereka yang mampu bahasa asing.

  1. Jurnalistik dan film
    2. Pariwisata dan travel, termasuk maskapai penerbangan dan hotel
    3. Perbankan dan asuransi
    4. Pegawai pemerintahan
    5. Lembaga swadaya masyarakat
    6. Perusahaan percetakan
    7. Kedutaan besar
    8. Jasa kesehatan
    9. Jasa sosial
    10. Jasa imigrasi
    11. Lembaga pendidikan

Leave a Reply

Your email address will not be published.