8 Barang yang tidak boleh disimpan di Kamar Mandi

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




barang yang tak boleh disimpan di kamar mandi

 




Kebanyakan orang akan menyimpan banyak barang di kamar mandi mengingat bahwa tempat ini bisa menjadi pusat kegiatan di pagi hari. Namun, tindakan tersebut malah merugikan bahkan berbahaya bagi kesehatan.

Karena kondisi lembab dan basah maka 8 barang ini tidak boleh disimpan di kamar mandi. Simak ulasannya di bawah ini.

1. Sikat gigi

Tentu saja barang satu ini selalu diletakan di kamar mandi, namun ternyata tindakan tersebut adalah keliru. Khususnya bagi kamar mandi yang digunakan oleh lebih dari satu orang.

Menurut peneliti dari Quinnipiac University terdapat kandungan kotoran manusia di 60 persen sikat gigi yang selalu diletakkan di kamar mandi, tak peduli bagaimana cara sikat gigi tersebut disimpan.




Walaupun toilet disiram dalam keadaan tertutup kondisi tersebut tetap tidak berpengaruh. Bila sikat gigi disimpan menggunakan penutup malah akan membaut bakteri terjebak di dalamnya. Sikat gigi yang sehat atau paling tidak minim dari bakteri adalah sikat gigi yang kering di antara penggunaannya.

Walaupun terkesan konyol sebaiknya simpan sikat gigi di luar dari kamar mandi bila anda tidak ingin sikat gigi terpapar oleh kotoran manusia.

2. Pil KB

Tak hanya pil KB namun obat-obatan lainnya akan cepat kadaluarsa ataupun rusak bila disimpan di dalam kamar mandi yang memiliki kondisi basah dan lembab. Bila tetap ingin menyimpannya di dalam kamar mandi maka sebaiknya masukan obat-obatan ke dalam kotak khusus lalu tempatkan di sisi kamar mandi yang kering dan sejuk bukannya basah dan lembab.

3. Pisau cukur

Menyediakanpisau cukur cadangan memang selalu dilakukan oleh pria namun kebanyakan mereka meletakkannya di kamar mandi. Kondisi yang lembab akan membuat besi pisau cukur akan cepat berkarat sebelum digunakan. Simpan pisau cukur dalam bungkusan kedap udara, dan sebaiknya disimpan di luar dari kamar mandi.

4. Kosmetik

Banyak wanita yang memilih berdandan di kamar mandi karena alasan itu mereka juga sering menyimpan kosmetik di kamar mandi. Namun, kosmetik yang disimpan di tempat ini tidak akan tahan lama bahkan cepat rusak. Simpanlah di kamar tidur agar suhu kamar membuat kosmetik jadi tahan lama.

5. Kuas makeup

Kondisi lembab membuat bakteri berkembang biak lebih leluasa, bila anda menyimpan kuas makeup di sana maka jamur dan lumut akan leluasa pula tumbuh di kuas milik anda.

6. Parfum

Parfum sensitif terhadap kondisi ruangan sekitar, bila ia berada di tempat yang lembab maka hal itu akan merusak kualitas wangi dari parfum itu.

Sebaiknya simpan parfum di tempat yang kering dan sejuk atau juga jauh dari paparan sinar matahari, seperti di lemari rias.

7. Kondom

Menuyimpan benda ini di kotak obat di kamar mandi mungkin paling sering anda lakukan namun hal itu akan merusak kondom dari waktu ke waktu bila tak segera digunakan. Tempat yang aman dan ideal menyimpan kebutuhan anda yang satu ini adalah laci di kamar tidur.

8. Perhiasan

Layaknya pisau cukur, perhiasan juga akan menurun kualitasnya bila disimpan dalam suhu yang lembab. Bila perhiasan terbuat dari logam maka akan terjadi korosi atau berkarat. Simpan perhiasan di tempat kering dan sejuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published.