5 hal ini jangan dilakukan di pantai bila kamu cinta alam!

pantai

Saat ini memang banyak traveller tak bertanggungjawab bermunculan di mana-mana, seiring dengan itu banyak pula penikmat alam lainnya yang mulai menyadari pentingnya menjaga kelestarian alam.

Ingat slogan yang selalu dicanangkan dan digaungkan oleh penikmat alam yang peduli pada lingkungannya, ‘take nothing but pictures, kill nothing but time, and leave nothing but footprints.




Namun slogan tersebut tak hanya berlaku pada gunung saja, kita harus menyadari bahwa lautpun juga harus mendapatkan perlakuan yang sama dengan gunung.

Awalilah dengan kebiasaan kecil seperti jangan meninggalkan sampah di tempat wisata yang dikunjungi.  Selain itu masih banyak hal yang perlu diperhatikan bahwa hal tersebut tak boleh dilakukan di laut terutama pantai. Apa saja itu? Berikut ulsasannya.

1. Meninggalkan sampah di area pantai

Sudah jelas hal ini adalah hal pertama yang anda lakukan bila ingin menjadi traveler yang bertanggung jawab dan mengaku mencintai alam. Jangan sampai karena sampah yang kita tinggalkan burung-burung pantai yang mencari makan di sekitar wilayah pantai tersedak karena sampah yang mereka pikir adalah makanan.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3 4







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.