Ini Makanan Tinggi Protein Bukan Daging

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




tinggi protein

Protein adalah nutrisi yang dibutuhkan tubuh selain karbohidrat. Dapat menjadi asupan alternatif untuk menghasilkan energi bagi tubuh. Bagi anda yang sedang menjalani program menurunkan berat badan dan menghindari segala macam karbohidrat maka makanan tinggi protein merupakan pilihan tepat sebagai penggantinya.




Sifatnya yang lama dicerna membuat perut terasa kenyang lebih lama. Lalu jenis makanan apa yang tinggi protein namun bukan daging? Berikut ulasannya di abwah ini.

Yoghurt

Minuman atau bisa juga disebut sebagai makanan ini terbuat dari susu sapi difermentasi dan mengalami proses yang panjang hingga akhirnya menjadi yoghurt. Dalam satu cangkir yoghurt mengandung 15 hingga 20 gram protein. Selain itu nutrisi lain yang ada di dalam yoghurt adalah kalsium, potasium, dan berbagai vitamin dan mineral lainnya yang baik untuk tubuh.

Bila tidak menyukai rasa asam dari yoghurt, menikmatinya juga bisa menambahkan madu atau buah segar.

Edamame

Kacang satu ini sedikit unik padahal ia masih termasuk ke dalam jenis kacang kedelai. Kacang yang berasal dari Jepang ini baik menjadi pilihan untuk siapa saja yang ingin menjalankan makanan tinggi protein sebab dalam satu cangkir kacang edamame mengandung 17 gram protein.




Kacang Merah

Kacang merah juga masuk ke dalam makanan berprotein tingi sebab di setiap satu cangkir kacang merah terdapat 15 gram protein. Kandungan lain yang ada dalam kacang merah yaitu asam amino. Kacang merah tidak sulit dicerna bahkan mudah larut dalam air. Maka dari itu, rendam terlebih dahulu kacang merah sebelum mengolahnya menjadi makanan.

Tahu

Makanan yang terkenal di Indonesia ini ternyata tinggi kandungan protein, di setiap ΒΌ cangkir tahu mengandung 10 gram protein. Tak hanya kaya akan protein namun tahu juga kaya akan asam amino yang baik bagi tubuh juga zat besi dan kalsium yang baik untuk tulang. Jadi, jangan malu untuk makan makanan tradisional Indonesia ini ya bila menginginkan protein yang tinggi.

Susu Kedelai

Bila anda memiliki alrgei terhadap susu sapi maka susu kedelai adalah alternatifnya. Seperti namanya, susu kedelai terbuat dari biji kedelai yang mengandung banyak protein baik untuk tubuh. Kandungan lain yang juga dimiliki susu kedelai adalah vitamin A, D dan B12.

Protein sangat diperlukan bagi tubuh, dilihat dari jenis makanan yang mengandung protein tinggi ternyata tidak sulit untuk dicari. Jadi, untuk sehat itu tidak susah kan?

Leave a Reply

Your email address will not be published.