5 Pekerjaan tak biasa ini bergaji selangit

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




bergaji selangit

Di jaman sekarang ini persaingan dalam mendapatkan pekerjaan sangat ketat padahal profesi yang ingin diduduki juga tak begitu banyak menawarkan upah bahakn cenderung kurang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.




Seperti kebanyakan orang mengimpikan bekerja di sebuah kantor ternama, menghabiskan lima hingga enam harinya di dalam kantor untuk bersusah payah mengerjakan tanggung jawab pekerjaan dan menunggu waktu gajian di awal bulan.

Berbeda dengan karyawan kantoran, ternyata 5 pekerjaan ini tidak begitu banyak membutuhkan keahlian tinggi namun menariknya mereka bergaji selangit. Lalu pekerjaan apa sajakah itu?

1. Penata makanan

Siapa yang menyangka pekerjaan ini ternyata bergaji selangit? Ia tak perlu ahli dalam memasak, beban pekerjaannya hanya menata makanan yang akan dihidangkan di sebuah restoran yang mempekerjakannya.

Ia bertanggung jawab dalam menangani penampilan makanan agar indah ketika difoto. Selain itu gambar-gamabr menggugah selera yang terdapat di majalah, Televisi, juga billboard merupakan hasil karya mereka si penata makanan. Untuk gajinya sendiri mencapai USD 45.000 atau sekitar Rp 592 juta per tahun.




2. Pengisi suara

Pernah menonton anime atau film animasi? Nah, pengisi suara berperan penting dalam menghidupkan gambar-gambar bergerak dari animasi tersebut. Selayaknya musisi dan bintang film, pengisi suara juga mendapatkan kemewahan seperti mereka dengan hasil kerja yang mereka buat. Pengisi suara atau dubber ini ternyata pekerjaan bergaji selangit, mereka bisa mendapatkan penghasilan sebesar USD 80.000 atau sekitar Rp 1,05 miliar setiap tahunnya hanya dengan bermodal suara.

3. Tukang cicip es krim

Profesi yang satu ini memang unik dan banyak orang tidak percaya bahwa pekerjaan ini memang ada dan bahkan bergaji selangit. Modalnya hanya kepekaan lidah sebagai perasa. Tanggung jawabnya adalah mencicipi rasa dari es krim yang dibuat oleh perusahaan lalu memberikan evaluasinya. Pekerjaan ini bisa menghasilkan sebesar USD 60.000 atau sekitar Rp 789 juta per tahun.

4. Penulis lepas

Pekerjaan yang satu ini tidak memaksa kita keluar dari kamar, bermacet ria di jalanan, bahkan harus pergi ke kantor. Bermodalkan kepiawaian dalam mengolah kata, adanya konensi internet dan laptop pekerjaan ini sudah bisa dilakukan. Jika bosan, penulis dapat melakukan pekerjaannya di manapun mereka suka entah itu di café, di mall, atau tempat-tempat yang mereka sukai. Tiap tahunnya, pekerjaan ini dapat menghasilkan USD 60.000 atau sekitar Rp 789 juta.

5. Tukang servis saluran air

Pekerjaan bergaji selangit lainnya ternyata tidak banyak diminati oleh banyak orang karena kondisi tempat bekerja yang berbau menyengat dan kotor. Bagaimana tidak, tukang servis saluran pembuangan harus rela berkubang di dalam selokan hampir berjam-jam. Namun, pekerjaan ini menawarkan gaji hampir mencapai USD 47.000 atau sekitar Rp 618 juta setiap tahunnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.