Tips Turunkan Berat Badan Tanpa Olahraga dan Diet

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




berat badan

Setiap wanita merasa percaya diri bila memiliki bentuk tubuh langsing dan ideal. Selain mempermudah dalam memilih ukuran pakaian memiliki tubuh ideal juga dapat menjadi kebanggaan tersendiri. Namun, menurunkan berat badan memang butuh perjuangan keras. Bila tidak dengan motivasi yang kuat maka menurunkan berat badan hanyalah sebuah cerita lalu.




Memiliki tubuh ideal dan langsing membuat orang enak memandang, tak hanya itu, berat badan yang seimbang secara otomatis menjauhkan diri dari penyakit. Namun, menurunkan berat badan menjadi hal yang mustahil bagi mereka yang tak memiliki waktu.

Untuk itu, tips yang dilansir dari healthmeup.com di bawah ini cocok bagi mereka yang tidak memiliki waktu untuk menjalani diet dan melakukan olahraga.

Jauhi makanan cepat saji

Makanan cepat saji dalam artikel yang lalu merupakan makanan sampah. Sebab mengandung banyak lemak jenuh, gula dan garam yang tinggi serta tak memiliki butrisi untuk tubuh. Bila anda menginginkan bentuk tubuh yang ideal maka jangan makan makanan cepat saji. Makanlah makanan yang diolah sendiri karena lebih terkontrol penggunaan garamnya.

Cegah lapar dengan air putih

Ketika rasa lapar tiba-tiba menyerang padahal baru saja satu atau dua jam yang lalu makan maka jangan dituruti makan kembali. Ambil segelas air hangat dan minumlah. Cara ini efektif untuk membuat perut terasa kenyang sehingga memberikan sinyal pada otak bahwa perut tak terasa lapar kembali.




Ganti snack dengan camilan sehat

Makanlah camilan setiap 2-3 jam sekali agar menghidari rasa lapar berlebih. Namun, harus diperhatikan bahwa camilan yang dimakan adalah camilan sehat seperti buah-buahan. Jangan memakan camilan kemasan yang jelas-jelas mengandung banyak pengawet dan kadar gula tinggi. Bukannya sehat, tubuh malah akan mengalami obesitas.

Banyak bergerak

Bila terbiasa dengan naik lift maka anda harus merubah kebiasaan tersebut dengan naik tangga. Sebab anda tak memiliki banyak waktu luang untuk berolahraga maka banyak beraktivitas adalah salah satu cara anda membakar kalori dalam tubuh.

Kontrol asupan gula agar berat badan tak cepat naik

Yang terakhir adalah kontrol asupan gula ke dalam tubuh. Bila memang suka dengan makanan dan minuman manis maka batasi jumlahnya yang masukke dalam tubuh. Bila menyukai minuman manis, ganti dengan minum teh atau kopi manis namun batasi misalnya satu cangkir sehari. Atau bisa mengonsumsi air kelapa sebagai pengganti minuman manis, selain sehat tubuh juga lebih cepat terhidrasi.

Itu tadi lima tips super mudah yang bisa kamu lakukan Ladies. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.