9 situs ini sediakan kursus online Bahasa Asing Gratis!

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




belajar bahasa asing

Menguasai bahasa asing merupakan sebuah kebutuhan saat ini namun bila kita belajar di lembaga atau bimbingan belajar butuh biaya yang besar dan menyita waktu. Tapi, ada 9 situs yang menyediakan fasilitas untuk belajar bahasa asing secara gratis bila anda memang memiliki niat yang kuat.




Ini daftar situsnya, coba cek satu-satu.

1. Openculture.com

Open-Culture

Situs ini menyediakan fasilitas dalam mempelajari bahasa asing namun memiliki nilai tambah dengan memasukan pengenalan budaya di setiap kelas yang disediakan.

2. Memrise

Memrise




Bila anda menginginkan fasilitas seperti mudah untuk dihafal maka pilih Memrise. Situs ini mengajarkan bahasa asing melalui pendekatan dengan berbagai permainan. Proses menghafal akan lebih mudah dilakukan karena setiap langkah permainan mengenalkan frasa atau sebuah kata.

3. LearnaLanguage.com

Learn-a-Language

Situs ini lebih mencondongkan pada pengalaman interaktif dengan menyuguhkan materi melalui visual. Pilihan bahasa juga ada banyak, bila anda telah menentukan bahasa apa yang akan dipelajari maka situs ini akan membawa anda menuju ke materi visual yang menarik sehingga belajar bahasa asing akan lebih menyenangkan.

4. Hinative.com

HiNative

Bila anda lebih menyukai belajar secara native maka situ ini adalah pilihan tepat. Hinative merupakan situs komunitas tanya jawab tentang bahasa. Terdiri dari banyak ahli bahasa sehingga akan lebih mudah dalam emmpelajari bahasa asing, misalnya anda tidak tahu bagaimana cara mengeja sebuah kata maka tanyakan saja pada salah satu ahlinya dan akan segera dijawab.

5. Duolingo.com

duolinggo

Duolingo lebih mengarahkan kita untuk lebih banyak mengontrol cara belajar dan perkembangan diri sendiri. Situs bahasa lengkap, gratis dan menawarkan pengalaman keren ini memang layak menjadi pilihan karena juga dilengkapi dengan masukan yang diberikan oleh ahlinya di setiap laporan perkembangan.

6. Byki.com

Byki

Pernah belajar bahasa asing menggunakan kartu? Nah, di sini juga menawarkan cara belajar seperti itu. Fasilitas yang disediakan yaitu gratis dan berbayar. Situs ini juga mudah dibuka melalui smartphone dan tidak begitu banyak menggunakan kapasitas performance dari gadgermu.

7. Busuu.com

busuu

Busuu mengajak kita untuk belajar bahasa asing melalui interaksi dengan pembicara natif sehingga kemampuan berbahasa asing langsung teruji. Selain itu pilihan bahasanya juga banyak.

8. BestEssay.Education

bestessay

Situs ini berbeda dengan situs sebelumnya. Best essay ada untuk pelajar yang tidak menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa ibunya. Bestessay.education bagus untuk mahasiswa yang bahasa aslinya bukan bahasa Inggris. Best Essay diisi oleh murid-murid berkemampuan bahasa asing yang teruji namun memerlukan sedikit bantuan di tugas mereka.

9. Babbel

Babbel

Babbel.com tak jauh berbeda dengan situs belajar bahasa lainnya di awal disebutkan, Babbel menyediakan bahasa Inggris, Portugis, Jerman dan Rusia untuk dipelajari secara gratis.

Selamat mencoba!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.