Mau kulit cantik? Makan makanan enak ini

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




kulit cantik

Mendapatkan kulit cantik bukan berarti kita harus menyingkirkan makanan enak. Bahkan makanan enak di bawah ini akan memberikan manfaat kulit cantik ketika anda konsumsi.




Granola

 

granola

Biji-bijian dan kacang-kacangan memang diyakini memiliki sumber protein dan zinc yang berlimpah, juga memiliki nutrisi yang kaya akan komponen kolagen yang sangat dibutuhkan oleh kulit. Sedangkan buah-buahan memiliki manfaat sebagai antioksidan bagi kulit. Menu yang menggabungkan antara biji-bijian, kacang-kacangan dan buah-buahan adalah Granola. Granola adalah makanan yang terbuat dari berbagai macam bijian, kacang-kacangan, dan buah-buahan kering. Menu yang sedang hits ini memang memiliki nutrisi berlimpah untuk kesehatan tubuh, terutama kulit.

Bila anda ingin memakan granola maka sudah banyak tersedia di supermarket di kota anda dalam berbagai bentuk kemasan dan kandungan gulanya bisa saja tak terkendali. Namun anda juga bisa membuatnya sendiri karena di internet sudah banyak informasi mengenai granola buatan sendiri.




Jus jeruk

jus jeruk

Menurut Tammy Lakatos Shames, penulis The Nutrition Twins, dalam jus jeruk terdiri dari air yang berfungsi mampu menghidrasi tubuh dan mencegah timbulnya strech mark di permukaan kulit. Vitamin C yang terkandung pada jus jeruk mampu membuat kulit lebih kenyal dan memiliki tingkat regenari kulit lebih cepat sekaligus menjadi antioksidan tubuh.

Namun, konsumsilah jus jeruk alami tanpa tambahan gula dan bahan pengawet.

Salad chuka-wakame

Chuka-Wakame

Pernah mendengar makanan ini? Salad yang berasal dari Jepang ini biasa disajikan menggunakan taburan biji wijen, kadang dengan kurage (irisan daging ubur-ubur), kadang pula dengan idako (daging bayi gurita) atau dengan serutan mentimun.

Wakame sendiri adalah salad yang terbuat dari rumput laut. Dan termasuk salah satu jenis sayuran dari laut yang kaya akan nutrisi. Rumput laut yang dihidangkan kaya akan kandungan fitonutrien, terutama yodium, dan rumput laut ini membantu mengatur tiroid dalam tubuh. Tak hanya itu, sayuran ini mampu menngubah karoten menjadi vitamin A dan mampu membakar lemak.

Smoothie buah dan sayur

smoothie-sayur

Berbeda dengan jus, Smoothie adalah cara paling mudah dan menyenangkan dalam mendapatkan nutrisi dari sayuran dan buah-buahan sekaligus. Campurkan antara sayuran dengan buah-buahan dalam penyajiannya agar sayuran yang tak ada rasa menjadi manis karena adanya tambahan buah dalam prosesnya.

Sedangkan smoothie yang dapat mempercantik kulit adalah smoothie campuran dari bayam, alpukat, selada air, pir peterseli, dan jeruk. Selain bagus untuk kulit smoothie ini mampu mencerahkan warna mata hanya dalam waktu singkat yaitu 4 hari saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published.