Ini Tanda-tanda Kamu alami stres, cek dulu!

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




tanda

Stress pasti pernah dialami oleh setiap manusia dalam hidupnya. Namun, bila tidak diterima dengan baik oleh otak maka dapat menurunkan kesehatan tubuh secara perlahan. Sebab stress yang dialami oleh mental dapat dengan signifikan menurunkan kesehatan fisik.




Sayangnya, banyak manusia yang terkadang tidak tahu jika dia sedang terserang stres. Tanda yang diberikan tubuh dihiraukan hingga akhirnya tubuh mengalami penurunan aktivitas dan berujung depresi.

Untuk mencegah agar stres tidak semakin gawat, maka kita perlu mengetahui tanda-tanda sederhana yang diberikan tubuh bahwa ia sedang mengalami stres.

Tanda Stres diawali Sakit kepala

Sakit kepala adalah tanda paling mudah dan paling sering diberikan tubuh pada tubuh yang sedang mengalami stres.

Jerawatan

Selain karena menumpuknya kotoran di bawah kulit, jerawat juga bisa muncul karena alergi atau stres.




Tekanan darah tak terkendali

Perhatikan bila tekanan darahmu meningkat secara tidak terkendali, hal ini juga bisa merupakan salah satu tanda bahwa kamu sedang mengalami stres. Bila hal ini dibiarkan maka kesehatan jantung akan menurun dan dapat membahayakan nyawamu.

Nyeri di dada

Bila terjadi nyeri pada dada secara tiba-tiba maka ini tak boleh diabaikan. Apalagi bila munculnya begitu sering, karena bisa jadi itu adalah salah satu tanda stres.

Sulit bernapas

Bila nyeri dada muncul bersamaan dengan dengan sulit bernapas maka hal ini juga tidak boleh diabaikan. Hal ini menandakan bahwa tubuh mengalami stres.

Sulit memejamkan mata

Stres bisa membuat seseorang menjadi sulit tidur. Karena stres mampu membuatmu menderita insomnia karena pikiranmu tidak santai. Seseorang akan mudah tertidur bila pikirannya sedang santai.

Siklus menstruasi tidak teratur

Bila pikiran sedang mengalami stres maka dapat pula mempengaruhi siklus menstruasi yang tidak teratur. Bila datangnya terlambat atau tidak teratur maka bisa jadi kamu sedang mengalami stres.

Sulit hamil

Selain siklus menstruasi yang tidak teratur, kamu yang sedang menjalani program untuk hamil juga akan terganggu, maka pikiran dilarang mengalami stres. Sebab pikiran yang sedang stres akan mengganggu sistem reproduksi tubuh wanita, membuat janin akan melemah.

Cobalah untuk merilekskan pikiran, misalnya dengan ambil cuti satu hari dan lepas dari pekerjaan selama 24 jam penuh dengan melakukan hal lain seperti berkebun, memasak, atau berlibur. Dengan begini pikiran akan merasa lebih santai dan tidak bekerja terlalu keras ketika kembali menghadapi masalah yang sama lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.