5 bahan alami Bikin Rambut Lebat dan kuat

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




Rambut lebat dan kuat

Rambut adalah mahkota alami, rambut kuat dan lebat didambakan oleh setiap orang untuk itu perlu dirawat dan dijaga secara baik.




Agar rambut lebat dan kuat serta tetap lembut dan halus maka anda bisa menggunakan bahan-bahan alami di bawah ini bila anda tak menginginkan perawatan menggunakan bahan-bahan kimia.

Berikut bahan alami tersebut antara lain adalah sebagai berikut.

Cuka Sari Apel untuk rambut lebat dan kuat

Gunakan cuka sari apel sebagai cairan pembasuh rambut. Saat membasuh disertai dengan memijat lembut kulit kepala. Caranya juga mudah. Campurkan 1 liter air dengan 75 ml cuka sari apel lalu aplikasikan ke rambut. Agar hasil maksimal, paling tidak lakukan perawatan dua kali dalam seminggu.

Agar rambut lebat dan kuat gunakan bawang merah

Tanaman jenis umbi-umbian ini tak hanya mampu membuat kita menenteskan air mata ketika mengirisnya namun juga mampu membuat rambut menjadi lebat dan kuat. Caranya juga mudah hanya beberapa siung bawang merah lalu blender menggunakan sedikit air atau jika bisa, tanpa menggunakan air.




Gunakan pasta bawang merah sebagai masker selama setengah jam lalu bilas dengan air biasa. Bawang merah tak hanya mampu membuat rambut lebat dan kuat tetapi juga mampu mengilaukan rambut dan terbebas dari ketombe.

Masker putih telur juga bisa

Putih telur dikenal sebagai bahan yang banyak digunkana untuk perawatan kecantikan. Selain mencerahkan kulit masker putih telur dapat bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan rambut.Tidak sulit, anda hanya perlu menggunakan putih telur sebagai masker rambut dan lakukan minimal satu kali dalam seminggu.

Tak hanya enak digoreng, Kentang juga bermanfaat buat rambut lebat dan kuat

Kentang biasa digunakan sebagai penghilang flek hitam di kulit namun kali ini kentang juga dapat membaut rambut lebat dan kuat. Caranya, anda hanay perlu menghaluskan kentang sehingga membentuk pasta. Gunakan sebagai masker rambut. Diamkan beberapa saat lalu bilas dengan air biasa. Melakukan perawatan ini seminggu sekali mampu membuat rambut kuat dan terbebas dari ketombe.

Bila sulit mendapatkan bahan di atas bisa gunakan santan kelapa

Santan kelapa dapat menguatkan rambut dan membuatnya menjadi halus dan lebat. Untuk itu mengaplikasikan masker santan kelapa pada rambut setiap hari merupakan anjuran. Atau paling tidak seminggu sekali melakukan perawatan ini.

Selain kelima bahan alami di atas, bahan alami lain yang juga bisa membuat rambut lebat dan kuat adalah tanaman lidah buaya, minyak kelapa, jus wortel, biji jinten, minyak zaitun, dan teh hijau. Semoga info ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.