136 Difabel Ikuti Seleksi Paralympic Sumut

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




para atlit daerah Sumut




para atlet paralympic dari Sumut

Medan, Jelasberita.com

National Paralympic Committee (NPC) Sumut melaksanakan seleksi daerah guna menjaring atlet sumut yang akan diikutkan ke Pekan Paralympic Nasional (PEPARNAS) di Bandung, Oktober nanti. Seleksi digelar di kantor NPC Sumut Jalan Teladan No.22 Medan Kota, Kamis (28/4).

Seleksi ini diikuti 136 atlet dari lima kabupaten/kota. Cabang olahraga yang dipertandingkan antara lain atletik, renang, judo, catur, angkat besi, badminton dan tenis meja. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumut, Baharuddin Siagian meminta agar selama penjaringan ini, para juri dan wasit menjunjung kejujuran dalam memimpin pertandingan sehingga menghasilkan atlet terbaik yang akan dikirim ke Peparnas di Kota Kembang.

Paralympic ini pertandingan yang dikhususkan bagi para difabel untuk bertanding. Mereka menjadi atlet-atlet paralympic dari Sumatera Utara yang akanb bertanding melawan para kandidiat dari provinsi lain, se Indonesia yang akan digelar pada 20-23 Oktober 2016 mendatang. Ketua NPC Sumut Alan Satra Ginting mengatakan dalam seleksi daerah ini iya percaya, ada banyak bibit-bibit potensial atlet yang akan terjaring. Dan penjaringan ini dilakujkan agar masa persiapan menuju PERPANAS lebih matang. Karena itu, ia meminta panitia bekerja dengan baik.




Tak lupa, Ketua Panitia Pelaksana Rima, dengan perekrutan ini, NPC Sumut memiliki kesiapan mental dan waktu. Dengan begti, tersedia lebih banyka waktu untuk mematangkan para atlet daerah ini. “NPC harus dapat menjadi ikon olahraga Sumut sehingga mampu mendorong perkembangan olahraga serta memberi motivasi yang luar biasa bagi atlet umumnya,” ungkapnya.

para atlet paralympic sumut

para atlet paralympic sumut

Rima menyebut, di kancah nasional tahun lalu, Sumut meraih peringkat 3. Tahun ini, NPC Sumut menargetnya sebagai jawara, karena itu persiapan benar-benar lebih optimal. “Karena itu kita harus berlatih lebih kertas lagi sehingga dapat bersaing dengan atlit-atlit tangguh dari provinsi lain,”, tandasnya.

Famelius Giawa, Atlet cabang olahraga atletik nomor lari 1500 meter menyatakan dirinya sudah siap bertanding. Ia mengaku, ia sudah berlatih rutin di sekolah selama 2 bulan ini. Latihan rutin juga dilakoni Kumala, Atlet lempar lembing. Ia mengatakan persiapannya sudah matang selama 3 bulan. “Latihan selama 3 bulan ini membuatku percaya diri,” pungkasnya.

Bahkan, Agnes Monica Pasaribu dari SLB C Santa Lusia Medan, seorang Sprinter mengaku sangat su\iap secara mental dan fisik untuk bertanding. ajang ini menjadi hal yang sangat dinanti-nantikannya. (Dewa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.