13 kilogram turun tanpa diet? Bisa!

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




tanpa diet

Jelas Berita –┬áMenurunkan berat badan tidak selalu menggunakan pola diet keras dan rumit. Hanya dengan mengubah pola makan anda dapat menurunkan berat badan secara mudah. Dengan cara di bawah ini anda akan tetap mendapat nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh dan tubuh tetap sehat.




Dengan pola dan kebiasaan ini, maka tubuh Anda akan menyesuaikan pola diet dan memperlihatkan penurunan berat badan yang signifikan. Dengan menerapkan cara berikut ini, menurunkan hingga 13 kilogram berat badan bukanlah hal yang mustahil, bahkan tanpa diet sekalipun. Simak ulasannya di bawah ini:

1. Tanpa diet, Air hangat wajib di pagi hari

Kebiasaan baik meminum air hangat di pagi hari ternyata memberikan manfaat lebih untuk menurunkan berat badan. Bila tak begitu menyukai air hangat dengan rasa tawar maka anda bisa mengonsumsi air dalam bentuk minuman sehat seperti mentimun atau air sari cuka apel yang disuguhkan dengan air hangat atau lemon hangat. Minuman sehat tersebut membantu rehidrasi tubuh ketika hampir 7 jam tidur dan bersiap memulai sistem pencernaan yang baik di pagi hari.

2. Sarapan telur rebus

Menurunkan berat badan bukan berarti melewatkan sarapan hanya saja sarapan yang boleh anda konsumsi juga jangan berlebihan seperti sepiring lontong yang sarat akan santan dari gulai, atau sandwich yang sarat akan mayonaise dan daging goreng.

Untuk menurunkan berat badan sarapan yang dianjurkan adalah sebutir telur rebus, sayuran, atau selembar roti gandum. Mengapa telur rebus? Sebab, makanan ini memenuhi semua esensial asam amino yang dibutuhkan tubuh ketika pagi hari.




3. Ganti kopi dengan jus

Bila anda seorang penggemar minuman hitam ini mungkin sudah saatnya mengganti dengan minuman jus yang lebih sehat. Namun hal yang perlu anda ketahui adalah, jangan meminum jus menggunakan tambahan gula. Konsumsi secara alami agar tidak mengasup kalori dari gula secara berlebihan.

4. Konsumsi rumput laut dalam 2 minggu sekali

Tahukah anda bahwa rumput laut mampu mencegah pembentukan selulit dan dapat memicu penurunan berat badan. Yodium yang terkandung di dalam rumput laut merangsang kelenjar tiroid secara alami untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Bila rasanya tak begitu anda sukai, konsumsilah dengan cara mengkombinasikannya dengan makanan lain seperti disajikan dengan cara membuat salad.

5. Olahraga 30 menit setiap hari

Berolahraga selama 30 menit setiap hari, atau bila anda terlalu sibuk maka bisa 3 kali seminggu. Tak perlu melakukan olahraga berat hanya dengan jogging dan lompat tali saja anda dapat membuat 4 poin sebelumnya menjadi lebih cepat mendapat hasilnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.