5 Profesi gaji tinggi dengan tingkat stress tinggi pula

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




profesi gaji tinggi

Profesi dengan gaji tinggi memang adalah hal yang didambakan oleh siapa saja. Nyatanya, tak semua profesi dengan gaji besar mampu menghadirkan kebahagiaan bagi seseorang.




Seperti profesi-profesi di bawah ini yang memang menawarkan gaji besar tapi malah membuat pegawainya semakin stres. Melalui Time, Selasa (26/4), inilah 5 profesi tersebut:

1. Profesi Dokter

Dokter adalah salah satu profesi yang banyak diminati, bahkan cita-cita seorang anak kecil dulunya selalu menyebutkan profesi ini sebagai impiannya di masa depan. Iming-iming mendapat gaji besar dan bisa menolong orang banyak mampu menghipnotis masyarakat, namun menjadi dokter tak semudah membalik telapak tangan.

Menurut 6 persen dokter di Amerika Serikat profesi ini memang membuat mereka bahagia dan senang, namun sisanya mengatakan tidak dan menambahkan bahwa profesi memiliki tingkat stres yang tinggi.

2. Profesi Bankir junior

Bankir memang salah satu profesi yang menjadi tujuan sebagian siswa yang baru lulus pendidikan karena dianggap bergengsi, dan hal itu memang benar ditambah lagi gaji yang diperoleh bila seorang bankir investasi dapat mencapai USD 75 ribu atau setara dengan Rp 980 juta per tahun.




Namun iming-iming uang banyak membuat banyak bankir dipaksa oleh tempat mereka bekerja untuk melakukan pekerjaannya 120 jam seminggu demi selesainya sebuah proyek.

3. Profesi Marketing

Menjadi seorang Marketing atau tenaga pemasaran merupakan profesi  dengan segundang tantangan dan tingkat stres yang tinggi. Itulah mengapa Marketing selalu diganjar dengan upah tinggi hingga dapat mencapai USD 123 ribu atau sekitar Rp 1,6 miliar.

4. Profesi Dokter gigi

Menjadi seorang Dokter gigi di Amerika Serikat mampu meraup keuntungan hingga USD 155 ribu atau sekitar Rp 2,03 miliar per tahun. Tetapi, nilai itu tak sesuai dengan beban pekerjaan yang diterima oleh mereka, bahkan beberapa riset menyebutkan profesi ini di Amerika Serikat memiliki kemungkinan paling tinggi untuk melakukan bunuh diri. Tidak dijelaskan tekanan apa yang diderita oleh para dokter gigi di sana.

5. Profesi Pengacara

Profesi ini memang membuat seseorang tampak berkelas tinggi dan memang mendapat gaji yang besar pula. Namun profesi ini juga didapuk sebagai profesi yang memiliki kemungkinan bunuh diri paling besar setelah profesi dokter gigi. Bahkan seorang pengacara dapat menderita depresi berkepanjangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.