Sehat dengan Infused Water

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




infused water

Hidup sehat kini mulai dipandang tak sebelah mata, dan semakin berkembang dan mulai mempengaruhi pola makan dan minum orang setiap hari. Termasuk dengan terobosan yang tak bisa dikatakan terbaru karena sudah beberapa waktu lalu mulai dilirik oleh pelaku hidup sehat yaitu infused water.




Infused water sendiri merupakan campuran antara potongan buah-buahan atau herbal dengan air mineral, sehingga meminum air mineral mendapat tambahan sensasi rasa tertentu dan bermanfaat untuk kesehatan karena kaya akan vitamin dari herbal dan buah-buahan tersebut.

Infused water mudah dibuat, hanya dengan memotong-motong buah membentuk irisan lalu dicampur dengan air putih, kemudian didinginkan di dalam kulkas selama 2 jam atau lebih sampai potongan buah atau bahan herbal yang dicampurkan mengeluarkan sari. Barulah infused water dapat diminum, dianjurkan agar air kaya vitamin ini dikonsumsi dalam keadaan dingin.

Bila airnya telah habis maka dapat diisi ulang dengan ketentuan buah tidak membusuk atau kira-kira 24 jam.

1. Buah yang digunakan sebagai infused water

Buah yang digunakan sebagai campuran minuman kaya vitamin alami ini biasanya bertekstur keras dan tidak lembek. Bila anda berminat untuk membuat infused water maka berikut buah-buah yang bisa anda gunakan:




Lemon

Dipercaya sebagai buah ampuh dalam menurunkan berat badan, membersihkan perut dari kotoran, mengatasi rasa mual berlebih, hingga mampu menghilangkan bau mulut.

Jeruk

Jika tidak menyukai rasa asam dari Lemon, anda bisa menggunakan jeruk karena sama-sama mengandung vitamin C ditambah lagi air akan terasa manis.

Mentimun

Mentimun mampu membuat tubuh dapat mengatasi dehidrasi dan juga berfungsi sebagai anti peradangan.

Strawberry

Buah cantik berwarna merah ini mampu mengatasi keriput dan meregenerasi sel rusak.

Kiwi

Selain lemon, Kiwi juga dapat membantu program diet yang anda jalani karena mengandung kalori yang rendah, dan juga mampu berfungsi sebagai antioksidan.

Mint

Aroma dari daun ini dapat menenangkan pikiran, bisa juga sebagai pelancar pencernaan, serta membuat air menjadi sedikit lebih manis.

2. Berikut adalah kombinasi jenis buah untuk infused water serta manfaatnya.

Teh hijau, daun mint, limau

Bermanfaat untuk pembakaran lemak, mengobati sakit kepala, dan melancarkan saluran pencernaan.

Mentimun, limau, lemon

Bermanfaat untuk mencegah dehidrasi, mengobati perut kembung, dan melancarkan saluran pencernaan.

Stroberi dan kiwi

Bermanfaat untuk menjaga gula darah, sistem kekebalan tubuh, dan melancarkan saluran pencernaan.

Lemon, limau, jeruk

Kombinasi dari buah-buahan keluarga citrus ini kaya akan vitamin C sehingga mampu melancarkan saluran pencernaan dan meningkatkan kekebalan tubuh. Namun kombinasi ini tidak disarankan bagi penderita maag dan gangguan pencernaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.