5 Makanan ini Bisa Kendalikan kolesterol

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




makanan ampuh kendalikan kolesterol

Sebagian besar masalah kesehatan dapat disebabkan karena kadar kolesterol dalam tubuh yang tinggi. Hal ini dapat disebabkan oleh pola makan yang tidak sehat, kurangnya olahraga dan kebiasaan mengonsumsi makanan kaya akan lemak jenuh.




Agar kadar kolesterol dalam tubuh tetap terjaga maka mulailah perhatikan hal-hal yang dilarang seperti mengurangi konsumsi makanan tidak sehat dan mulai membiasakan diri melakukan olahraga.

Selain itu, makanlah makanan pembantu yang dapat mengontrol kolesterol dalam tubuh tetap terjaga. Berikut 5 makanan yang ampuh kendalikan kolesterol dalam tubuh.

1. Oats dan gandum utuh

Oats adalah bahan makanan dari gandum, senangnya adalah makanan ini disukai oleh banyak orang karena mampu kendalikan kolestrol. Tidak seperti bahan makanan lain, Oats mudah didapat di toko-toko seperti supermarket bahkan minimarket serta cara menyajikannya juga sederhana. Tak mesti oats, berbagai macam makanan yang berasal dari gandum utuh, seperti soba, gandum hitam, dan lainnya juga dapat anda dikonsumsi karena memiliki fungsi yang sama.

2. sayuran

Beberapa sayuran dapat berfungsi sebagai pengendali kolesterol dalam tubuh yaitu lmentimun, obak, bawang merah, bawang putih, daun bawang, dan cabai. Sedang sayuran hijau yang berfungsi sama adalah bayam karena mampu membuat kolesterol dalam tubuh menjadi normal.




3. Alpukat dan mintak zaitun

Bukan berarti penderita kolesterol dilarang mengonsumsi minyak, namun minyak yang diperbolehkan adalah minyak yang sehat yaitu minyak zaitun sedangkan buah dengan kandungan lemak baik yang tingi yaitu Alpukat juga diperbolehkan dikonsumsi apalagi alpukat dapat meningkatkan kolestrol baik, penyakit jantung dapat diatasi oleh buah ini.

4. Cokelat

Tidak ada yang menyangka bahwa makanan yang identik dengan rasa manis dan aroma yang menggugah selera ini juga mampu kendalikan kolesterol dalam tubuh. Untuk mendapatkan manfaat tersebut anda dianjurkan mengonsumsi dark cokelat tanpa pemanis buatan.

5. Buah-buahan dan kacang-kacangan

Buah dan kacang adalah pelengkap dari pola makan yang sehat sehingga bila dua hal ini tidak ada maka tidak akan sempurna. Konsumsilah berbagai jenis buah-buahan yang dapat memberikan nutrisi dan vitamin bagi tubuh. Sedangkan kacang-kacangan seperti almond, hazelnut, dan kenari adalah kacang yang mampu mengendalikan kolesterol.

Leave a Reply

Your email address will not be published.