Tubuh langsing dalam 15 hari? Bisa! Ini caranya

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




tubuh langsing

Siapa bilang diet itu sulit? Asal punya tekad dan kemauan pasti kamu bisa menurunkan berat badan. Berbagai macam diet dan olahraga mengurangi berat badan bisa kamu coba. Namun, bila memiliki sedikit waktu untuk melakukan diet, cukup lakukan ini untuk menurunkan minimal 2 kilogram berat badan dalam 15 hari saja.




Banyak minum air putih

Semua program diet pasti memasukan air putih sebagai salah satu poin untuk dilakukan demi mendapatkan tubuh langsing dan terhidrasi dengan baik. Air putih bisa dijadikan salah satu alternatif menekan nafsu makan ketika keinginan ngemil muncul.

Buang semua makanan instan

Untuk mendapatkan tubuh langsing dalam 15 hari makanan instan seperti mi instan, permen, es krim, snack, atau apapun itu sejenis instan tidak boleh kamu makan, agar tidak mubazir berikan pada teman atau saudara saja bila kamu memang memiliki persediaan makanan instan. Ganti makanan tersebut dengan makanan sehat dan buah-buahan.

Hindari makanan dari tepung dan makanan atau minuman manis

Makanan manis seperti kopi yang ditambahkan gula, jus buah yang ditambahkan gula, padahal kopi pahit tanpa gula dapat membantu membakar kalori lho! Dan buah yang dijus tanpa gula juga mengandung banyak glukosa atau gula. Makanan yang bertepung seperti cake, roti (kecuali roti gandum ya) biskuit, kue kering ataupun kue basah juga sepatutnya dihindari agar tidak banyak mengonsumsi banyak karbohidrat.

Makan makanan berprotein tinggi

Karena kamu dianjurkan untuk mengurangi karbohidrat maka perbanyak makan makanan berprotein tinggi seperti tempe, tahu, susu kedelai, telur dan jenis makanan lain yang mengandung protein tinggi baik itu protein hewani maupun nabati. Protein dikenal lambat dicerna oleh tubuh sehingga membuat perut terasa kenyang lebih lama dan protein membantu mengubah lemak menjadi energi.




Banyak makan sayur

Memakan sayuran mentah memang banyak mendapat nutrisi baik namun tidak semua sayur nikmat dimakan dalam keadaan mentah. Agar tidak banyak menggunakan minyak goreng, makanlah sayur yang telah direbus, dikukus, atau ditumis dengan sedikit minyak. Makanlah sayur lebih banyak dari nasi dengan perbandingan 6 : 3.

Hitung kalori

Apa yang kamu makan sebaiknya dihitung baik itu sebelum maupun sesudah. Dan pastikan kamu membakar kalori sebesar kalori yang telah kamu makan.

Jangan melewatkan makan walau ingin tubuh langsing

Fakta yang harus kamu ketahui adalah melewatkan waktu makan dapat membuatmu cenderung merasa lebih lapar dan hasrat untuk mengemil lebih tinggi untuk itu tetaplah makan seperti baisa yaitu 2 – 3 kali sehari.

Olahraga 30 menit sehari

Tak perlu berjam-jam, cukup 30 menit saja setiap hari agar lemak dan kalori di dalam tubuh terbakar. Bisa dengan jogging, berenang, senam aerobik, dan lain sebagainya.

Itulah tips untuk mendapatkan tubuh langsing hanya dalam waktu 15 hari saja. Ingat! Yang penting tekad dan kemauan semua pasti bisa dilakukan. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published.