5 Hal penting yang anda harus tahu di label kosmetik

kosmetik

Sekarang bukan zamannya lagi produk buatan pabrik dapat kita percaya dengan mudah. Sebagai pngguna yang cerdas, sudah sepatutnya kita harus bertindak kritis terhadap bahan-bahan yang digunakan dalam sebuah produk. Termasuk dengan kosmetik yang kita gunakan setiap hari.

Dalam membaca komposisi bahan-bahan yang terkandung dalam produk melalui label yang tercantum sudah sepatutnya kita harus teliti. Berikut ini adalah tips yang dibagikan oleh ahli kimia dan CEO perusahaan kosmetik Nudestix, Jenny Frankel.




Komposisi bahan selalu ditampilkan sesuai persentase jumlahnya

Produk yang baik adalah yang selalu menampilkan komposisi bahan yang terkandung. Dan biasanya, komposisi bahan akan diurutkan sesuai persentase jumlah yang digunakan. Bahan paling banyak terkandung dalam produk tersebut akan ditulis di urutan paling atas. Bahan aktif lainnya akan ditulis dalam daftar terpisah.

Klaim produsen tak selamanya benar

Banyak produsen kosmetik yang menyertakan klaim bahwa produk mereka tidak diuji pada hewan atau klaim bahwa produk mereka aman dari bahan-bahan kimia berbahaya. Saran untuk anda adalah jangan percaya begitu saja.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.