Curiga Memakai Sandal Jepit, Kowad Gadungan Ini Ditangkap di Bandara Kualanamu

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  





Indriyani Odilia yang menyamar menjadi Komando Wanita Angkatan Darat (Kowad) ditangkap di Bandara Kualanamu International (KNIA), Medan, Sumatera Utara. (foto: tribunnews.com)
Indriyani Odilia yang menyamar menjadi Komando Wanita Angkatan Darat (Kowad) ditangkap di Bandara Kualanamu International (KNIA), Medan, Sumatera Utara. (foto: tribunnews.com)

Medan, Jelasberita.com | Seorang wanita remaja, Indriyani Odilia (19), warga asal Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur ditangkap di Bandara Kualanamu International (KNIA) karena menyamar sebagai Komando Wanita Angkatan Darat (Kowad).

Berdasarkan keterangan Kepala Keamanan KNIA, Kuswadi, saat itu Kowad gadungan yang berpakaian lengkap seragam TNI beserta baretnya, diketahui sedang berada disekitar toilet. Ketika petugas Avian Security (Avsec) sedang berpatroli di sekitar toilet tersebut, merekapun melihat Kowad gadungan ini terlihat sangat mencurigakan karena tidak seperti anggota TNI pada umumnya. Ia memakai seragam kebesaran TNI, namun hanya memakai sandal jepit.




Ketika petugas Avsec hendak bertanya dan memastikan wanita tersebut, tampak ia seperti menghindar dan buru-buru masuk kedalam toilet. Melihat perilaku yang aneh pada wanita tersebut, mereka pun langsung menghubungi Denpom untuk segera menyelidiki lebih lanjut terhadap wanita tersebut.

“Petugas kami curiga, dia memakai seragam lengkap TNI beserta baretnya, tapi hanya memakai sandal jepit di kakinya. Apalagi ketika ditanya, dia buru-buru masuk ke toilet, ini semakin menambahk kecurigaan. Waktu didalam toilet itulah petugas kami menelepon Denpom untuk datang ke Bandara dan menyelidiki wanita tersebut,” kata Kuswadi.

Setiba nya di KNIA, petugas Denpom pun membawa Kowad gadungan tersebut ke Polsek Beringin, Deli Serdang. Disana, ia pun ditanya sekitar status korban dan perihal kedatangannya ke Sumatera Utara.

Di hadapan petugas Denpom dan Kepolisian, wanita tersebut mengaku bahwa dia bukan lah Kowad, namun memang masih memiliki kerabat anggota TNI. Selain itu, ia juga mengaku masih bersatatus sebagai mahasiswa di salah satu Perguruan Tinggi di Jakarta, dan kedatangannya ke Sumatera Utara hanya untuk berlibur ke Danau Toba.




“Statusnya masih mahasiswa dan bukan Kowad. Ia memang berasal dari keluarga TNI, tapi masih kita selidiki siapa anggota keluarganya yang menjabat sebagai TNI aktif,” terang Kapolsek Beringin, Ajun Komisaris Sah Udur Sitinjak.

Indriyani Odilia saat itu diketahui tiba di Bandara Kualanamu International dengan menumpangi pesawat Lion Air JT 300. Kedatangannya ke Sumatera Utara diketahui hanya sendirian dan tanpa ada sanak keluarga atau sahabat yang menemaninya ataupun menjemputnya di Bandara.

Leave a Reply

Your email address will not be published.