Ini Alasan Skipping sama efektif dengan Jogging

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




lompat tali

Setiap orang mendambakan tubuh ideal hingga melakukan berbagai cara mulai dari melakukan diet ketat sampai berolahraga setiap harinya.




Namun kita sering sekali merasa bosan dengan olahraga yang membuat anda menjadi malas dan jenuh. Sementara dalam kebutuhan program, anda diharuskan untuk melakukan kardio, tetapi kardio seperti lari atau indoor cycling sedang malas anda lakukan. Untuk menggantinya sebagai variasi maka skipping atau lompat tali bisa anda jadikan pilihan.

Walau olahraga ini tak populer seperti jogging dan cycling namun olahraga ini adalah favorit para petinju profesional. Hal ini diaminkan oleh Mark Jenkins, pelatih olahraga untuk Mary J. Blige dan Beyonce, yang menyukai lompat tali sebagai olahraga favoritnya. Ini alasannya…

1. Lompat tali cocok di berbagai level fitness

Lompat tali bisa dilakukan langsung oleh orang yang tidak pernah olahraga dalam seminggu. Sebagai permulaan, awali dengan 5 menit latihan dan tambahkan 2 menit di tiap sesinya.

2. Detak jantungmu akan meninggi

Olahraga ini bisa jadi bentuk istirahat aktif, atau juga menjadi olahraga selingan di antara instirahat nge-gym yang kebanyakan melakukan latihan dengan duduk. Sehingga ketika beristirahat secara efektif lemak tetap terbakar dan otot tetap terbangun.




3. Olahraga kardio paling cepat dan efektif

Lompat tali yang dilakukan dalam 5 menit dengan cepat setara dengan lari setengah hingga 1 mil jauhnya itulah mengapa ia mendapat julukan sebagai bentuk mudah dari jogging.

4. Diperlukan fokus demi hasil maksimal

Berbeda dengan bersepeda yang sangat mudah dalam menjaga keseimbangan, lompat tali akan sangat berbahaya bila kita tidak berkonsentrasi saat melakukannya sebab kemungkinan untuk jatuh sangat tinggi. Sehingga bila anda melakukannya dengan baik maka hasil yang lebih efektif akan menunggu di akhir.

5. Olahraga yang serba guna!

Olahraga ini memang sangat mudah dilakukan dan di mana saja dan ternyata bagi anda yang ingin mengecilkan bagian – bagian tertentu maka terdapat berbagai cara melakukan lompat tali. Misalnya anda ingin mengecilkan paha maka lakukanlah ‘lunge jump’ dan ‘squat jump’ sambil melakukan skipping. Jika kamu ingin membentuk otot perut, lakukan skipping sambil lompat dengan mengangkat kaki hingga di bawah pusar. Atau kamu juga bisa melatih otot betis dan lengan dengan memutarkan tali dua kali dalam satu lompatan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.