Ternyata Air Putih Ampuh Lunturkan Lemak

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




air putih

Menurunkan berat badan masih menjadi topik yang hangat untuk dibicarakan, terutama oleh mereka yang menganggap tubuh mereka itu gemuk dan selalu merasa tidak puas dengan bentuk tubuh yang mereka miliki.




Beragam cara dari mulai tips hingga program diet dicoba untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal namun kebanyakan dari mereka malah menginginkan tubuh langsing tanpa usaha menyiksa.

Tetapi, usaha mana yang tidak perlu kerja keras atau menyiksa? Banyak yang berpikir hal ini adalah mustahil. Sebab, lebih mudah menaikan berat badan dibanding menurunkannya.

Dan ternyata kita tak perlu berpikiran seperti itu dulu sebab, indiatimes.com mengatakan bahwa kebiasaan rajin minum air putih setiap hari dalam porsi yang banyak atau 8 gelas per hari mampu meluruhkan lemak di dalam tubuh oleh karena itu berat badanpun akan menurun.

Peneliti dari University of Illinois, Amerika Serikat juga menyatakan bahwa banyak manfaat baik dari meminum air putih seperti di bawah ini.




  1. Air putih yang diminum lebih banyak 1% dari kebiasaan minum sehari-hari dan terus meningkat mampu menurunkan lemak jenuh, sodium, gula dan kolesterol menurun.
  2. Meminum air putih sebanyak 1 gelas dapat menurunkan sebanyak 68 kalori dalam tubuh.Sedangkan jika meminum hingga tiga cangkir air putih dapat menurunkan sampai 205 kalori setiap hari.
  3. Jika setiap hari terdapat 205 kalori yang menghilang dari dalam tubuhmu maka dalam seminggu kamu akan kehilangan setengah kilogram berat badan.
  4. Tak hanya kalori saja namun kandungan natrium atau garam dalam tubuh juga ikut menurun sebanyak 78 hingga 235 miligram per harinya.
  5. Bersamaan dengan garam dan kalori, gula juga akan ikut menurun sebanyak 5 hingga 18 gram.
  6. Sementara kolesterol dalam darah ikut pula turun sebanyak 7 hingga 21 miligram tiap hari. Dan semua itu hanya dengan minum air putih.

Memang air tak dapat menurunkan berat badan seketika namun jika dilakukan secara signifikan dan setiap hari maka hasil yang didapat akan begitu menakjubkan.

Minum air putih juga membuat metabolisme dalam tubuh akan meningkat sehingga penurunan berat badan akan berlangsung lebih efektif.

Satu tambahan agar kita tidak makan secara berlebih yaitu minumlah segelas air putih setengah jam sebelum anda makan, agar perut terisi setengahnya dan anda akan merasa sedikit kenyang. Begitu anda mulai makan maka makanan yang anda konsumsi tidak akan begitu banyak karena perut lebih dulu merasa kenyang oleh air.

Leave a Reply

Your email address will not be published.