Begini cara 5 orang sukses ini habiskan akhir pekan

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




orang sukses

Jelasberita.com – Semua setuju bahwa akhir pekan adalah saat yang paling ditunggu oleh semua orang. Saat ini lah banyak orang memanfaatkannya sebagai waktu untuk istirahat. Bisa saja tidur, jalan-jalan ataupun bermain game seharian, semua dilakukan untuk menghilangkan stres saat belajar maupun bekerja.




Lalu bagaimana dengan orang-orang sukses di dunia saat menghabiskan akhir pekannya? Berikut ulasannya.

1.Benjamin Franklin

benjamin-franklin

Franklin selalu memanfaatkan akhir pekannya untuk menyusun perencanaan. Di pagi hari ia menyempatkan diri menyusun perencanaan baik itu pekerjaan bahkan hal ini ia lakukan juga di akhir pekan.

Menurutnya, kebiasaan mengulur-ulur waku di hari libur bukanlah keputusan tepat. Maka ia pun selalu melakukan perencanaan di pagi hari untuk aktivitas seminggu bahkan lebih dari itu.




2. Steve Jobs

stevejobs

Kebiasaan Jobs tidak begitu berbeda dengan keluarga pada umumnya. Ia memilih untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga atau bermain dengan teman-temannya. Ia melakukan hal tersebut karena menurutnya akan mendapatkan keberuntungan.

3. Robert Iger

Robert-Iger

Banyak karyawan kantoran ataupun siswa sekolah yang memilih untuk tidur lebih lama di akhir pekan namun tidak bagi Iger. CEO Disney ini terbiasa bangun pagi setiap hari pada pukul 4.30 pagi.

Dan hal ini ternyata banyak dilakukan oleh orang – orang sukses. Penelitian menyatakan bahwa otak manusia akan lebih tajam saat dua setengah jam hingga empat jam setelah ia bangun tidur. Mau sukses? Ya bangun pagi!

4. Bill Gates

orang sukses

Lain Robert Iger lain lagi Bill Gates. Bapak Microsoft ini selalu menghabiskan akhir pekan untuk belajar. Ya, ia akan mengevaluasi semua kegagalan dalam hidupnya bahkan karir juga untuk ia jadikan pelajaran. Ia akan sibuk merumuskan apa saja yang membuat ia gagal dan bagaimana cara mengatasinya. Solusi yang nantinya didapat akan ia praktikan di kesehariannya.

5. Warren Buffett

akhir pekanPada abad ke-20 ada seorang investor yang sukses yaitu Warren Buffett. Berbeda dengan pengusaha yang selalu menghabiskan akhir pekan dengan bermain golf bersama rekan-rekan bisnis sambil membuka jaringan dan peluang usaha. Buffett malah mengisi akhir pekan dengan melakukan hobinya yaitu memetik ukulele.

Orang sukses lainnya yang juga melakukan hobi saat akhir pekan adalah Meryl Streep dengan hobi merajutnya dan Georg W. Bush dengan hobi melukisnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.