Hanya Karena Salah Tulis Nama, Seorang Ibu Habis Dibentak Petugas Imigrasi Medan

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




foto: Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Medan (Journalmonitor)




foto: Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Medan (Journalmonitor)

Medan, Jelasberita.com| Sikap arogansi dan terkesan menyudutkan kembali ditunjukkan oleh seorang petugas negara. Kali ini, seorang netizen dengan akun Facebook Raisya Raoul menggunggah video seorang petugas pelayanan kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus Medan, di Jalan Gatot Subroto No. 268A, Medan, Sumatera Utara. Pasalnya, sebelumnya netizen tersebut melihat bahwa petugas tersebut sempat membentak dan mengeluarkan nada kasar kepada seorang ibu yang hendak mengambil paspor.

 

Seperti dilansir dari Merdeka.com, pada saat sang ibu tersebut hendak mengisi daftar bukti pengambilan paspor, ibu tersebut sempat melakukan kesalahan saat menulis namanya di buku tersebut.

 




Sang ibu pun mengalami kebingungan saat hendak memperbaiki kesalahannya tersebut. kemudian petugas yang berada dibalik terailis bilik kaca, secara tba-tiba membentak ibu tersebut. Petugas tersebut marah-marah kepada sang ibu, sambil mengatakan bahwa dia harus teliti dulu sebelum menuliskan namanya di buku tersebut.

 

Sedangkan seorang ibu yang dibentak tersebut hanya bisa mengelus dada melihat tindakan yang dilakukan petugas pelayanan kantor Imigrasi tersebut. dilain sisi, petugas tersebut tetap saja menggerutu perihal kesalahan si ibu.

 

 

Berikut adalah penggalan status dari akun Facebook Raisya Raoul yang menyatakan kekecewaannya terhadap pelayanan kantor Imigrasi di Medan. status tersebut diunggah pada Jumat (8/4). Setelahnya, postingan tersebut lantas dibagikan hampir sepuluh ribu para pengguna Facebook lainnya.

 

“Ibu ini adalah petugas imigrasi kelas 1 Medan jalan gatsu. LUAR BIASAAAAA kasarnya..

Membentak seorang ibu yang salah menuliskan nama di log booknya. Si ibu yang tadinya mau ambil paspor, dibentak petugas ini dengan kalimat “nyari tipex?? kau beli!! makanya baca sebelum tulis!! Sudah dikasi enak kurang enak kelen rasa!!”.

 

Dengan terdiam ibu tadi mandang si petugas sambil urut dada. Akhirnya dia coret nama yang ditulisnya. Sementara si petugas sewot ini menggerutu terus.

 

Giliran aq mau ambil passport? Terang saja aq kritik bahasa dia yang tidak sopan!! Emangnya aq babu dia? Bahkan waktu OB kantor yang mengantarku ikut juga nasehati dia, waaah kena bentak habis OB nya..

 

Giliran aq rekam, cepat sekali reaksinya seperti tidak terjadi apa-apa. Malah ngelak lagi.. wow… Luar biasa pelayanan di imigrasi medan ya.. Pelajaran buat kita semua.. Jangan diam saja kalau dibentakin padahal gak ada salah.. Dia dibayar untuk melayani pengambilan paspor.. Bukan membentak. Aroganmu sama bahasamu itulah..

Seragam ada.. Name tag-mu mana, opuuung??? Birokrasi apapun di Medan ini memang sangat MEMBUTUHKAN PEMBENAHAN BESAR2AN!”

Leave a Reply

Your email address will not be published.