Berencana menikah? Sudah lulus syarat ini belum?

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




Berencana menikah? Sudah lulus syarat ini belum?

Banyak pasangan beranggapan bahwa bermodalkan cinta dan rasa nyaman maka kehidupan menikah dapat berjalan lancar. Padahal bukan hanya itu saja, setidaknya kamu lulus syarat-syarat ini sebelum memutuskan untuk menikah.




1. Menikah itu mengenai kemampuan belajar dari kesalahan sebelumnya

Jika di hubunganmu sebelumnya kamu kurang komunikasi dengan pasanganmu dan ternyata saat inipun masih juga sama sebaiknya impian untuk menikah kamu kubur jauh. Sebab, menikah konsekuensinya jauh lebih lama dan berdampak besar.

2. Mampu terbuka pada apa yang kamu pikirkan dan senangi

Bersikap terbuka memiliki dampak positif sebab dapat membuat hubungan berjalan lancar. Contohnya saja bila kamu tidak suka bila pasangan membuka pakaiannya sembarangan, sebaiknya kamu sampaikan saja agar dia paham dan dapat memutuskan solusi yang terbaik. Kamu tidak ingin kan bila menyesal di hari pertama menikah?

3. Saling percaya

Kamu tidak perlu mengecek keberadaannya seharian atau apa yang ia lakukan saat ini bila kamu memang mempercayainya. Pasangan tentu akan menghargai keputusanmu untuk mempercayainya dan dia tentu akan merasa sebagai orang yang berharga karena menerima kepercayan dari dirimu. Karena kalian tidak mungkin bersama selama 24 jam penuh.

4. Mencoba tinggal atau hidup bersama orang lain

Bila kamu pernah melakukannya tentunya kamu tau bagaimana rasanya memiliki kebiasaan yang berbeda dengan orang lain, saat itulah kemampuanmu untuk beradaptasi diuji. Karena menikah itu menyatukan kebiasaan orang lain di hidup kita.




5. Mengurangi waktu keluyuran bersama teman

Ketika nanti kamu memiliki anak tentunya harus menjaga dan membesarkannya, saat itu dibutuhkan tenaga dan waktu ekstra melakukannya. Dan adapula yang harus dikorbankan seperti waktu berkumpul bersama teman-teman.

6. Setidaknya kamu pernah mengalami patah hati

Kehidupan pernikahan tak selamanya indah. Suatu ketika pasti kalian berdua akan berselisih paham dan mungkin saja melakukan perbuatan menyakitkan hati. Bila pernah mengalami sakit atau patah hati setidaknya kamu sudah mengerti bagaimana rasanya dan cara mengobatinya.

7. Kamu harus pernah merasakan me time

Kehidupan pernikahan tentu akan membuat kalian selalu bersama, walaupun ada kalanya kamu memiliki waktu untuk dirimu sendiri dan hal itu tentu saja langka terjadi. Maka dari itu, sebelum menikah sebaiknya nikmati dulu waktu untuk dirimu sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published.