Tolak Terima Uang, Gelandangan Ini Malah Lakukan Hal Tak Terduga

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




Callison si gelandanganFrederick Callison, 52, pria tunawisma asal Sacramento, Amerika Serikat, sudah dua tahun menggelandang. Ia senantiasa duduk di bagian luar toko Smart & Final namun bukan untuk mengemis.

Ia duduk di sana sambil memegang papan bertuliskan “membutuhkan pekerjaan dan makanan”. Setiap orang yang lewat dan memberinya uang ia tolak. Ia mengaku bukan pengemis namun kemudian ia melakukan hal yang tak pernah diduga oleh siapa saja.Callison malah menyerahkan sebuah amplop putih. Di dalam amplop tersebut berisi surat lamaran pekerjaan, kartu pengenal, jaminan sosial  dan resume pekerjaannya selama ini.




31FDC01000000578-3482203-image-m-7_1457447004182

Sebuah restoran didekat situ membantu Callison dalam mencetak setiap resume yang dimiliki olehnya selama ini.

Callison ternyata mantan juru masak berpengalaman, pengalamannya juga tak main-main. Ia telah bertahun-tahun berkutat di bidang itu.

Suatu hari seorang yang berbelanja di toko Smart & Final Michael Marteen merasa terenyuh dengan apa yang dilakukan Callison di masa sulitnya. Marteen mendekati Callison dan menanyakan apakah dia bisa melihat resume pria paruh baya itu. Callison kemudian melompat dan memegang tangan Marteen lalu berbicara seakan itu adalah sebuah wawancara.




Marteen mengakui bahwa Callison bukan orang yang mudah menyerah melihat apa yang dilakukannya selama dua tahun ini. Callison bukan gelandangan tanpa apapun, ia seseorang yang ramah, tutur katanya baik, dan ia memiliki cita-cita di masa depan.Marteen kemudian memoto Callison dan mengunggahnya ke Facebook, dengan secepat kilat foto Callison menyebar di sosial media.

31FDC02400000578-3482203-image-a-17_1457447110896

Harapan Marteen adalah seseorang dapat membantu Callison nantinya. Dan benar saja, setelah foto tersebut menjadi viral seseorang menghubungi Callison dan menawarkan pekerjaan di sebuah restoran, Pizza Rocks di pusat kota.

Tak hanya pekerjaan, restoran tersebut juga memberikan pakaian dan teman satu kerjanya memberikan tumpangan untuk ditinggali oleh Callison sampai ia menjadi mandiri nantinya.

Selain itu seseorang ternyata mendirikan sebuah akun untuk donasi kepada Callison melalui situs GoFundMe. Dana sebesar USD 2.600 mengalir untuknya. Melalui bantuan Marteen, uang itu digunakan untuk membeli pakaian, ponsel baru, perlengkapan mandi dan kebutuhan lainnya.

Sebagai hadiah untuk dirinya sendiri Callison menginap di sebuah hotel dan memesan banyak sekali Pizza untuk ia makan.

31FDAFBC00000578-3482203-image-a-16_1457447102935

Kini hidup Callison semakin baik dan ia tak lagi menjadi gelandangan, ia telah menyesuaikan diri dengan semua yang ia miliki kini. Inilah buah yang dipetik oleh Callison yang tak ingin mengemis dan ia membuktikan bahwa kesungguhannya dalam berusaha pasti mendapatkan hasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published.