Makan Ini Lari Pagi Akan Semakin Bermanfaat

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




lari pagiLari pagi adalah aktivitas olahraga yang paling banyak dipilih orang untuk membakar kalori secara murah dan efisien juga manfaatnya cepat dirasakan.

Manfaatnya berupa membuat daya tahan tubuh menjadi lebih baik, memperkuat otot dan tulang serta badan akan terasa segar seharian.




Namun, manfaat luar biasa itu tidak kita dapatkan bila kita melakukan asupan makanan yang salah. Banyak yang akan kelelahan usai lari pagi dan kehabisan energi, karena rasa lelah tersebut seseorang dapat kesulitan mengontrol apa yang akan mereka makan.

Untuk itu, asuplah makanan yang benar ketika usai melakukan olahraga baik tersebut sesuai dengan makanan-makanan yang disebutkan di bawah ini.

1. Berbagai macam buah-buahan

Lari pagi membuat tubuh memproduksi banyak keringat sehingga bila keringat tersebut tidak kita gantikan dengan asupan cairan tubuh akan mengalami dehidrasi.

Untuk itu seusai anda melakukan lari pagi maka sebaiknya banyak minum air putih. Selain itu memakan banyak buah-buhan segar yang mengandung banyak air dapat membantu tubuh terhidrasi dengan baik.




2. Pisang

Buah berwarna kuning mengandung banyak vitamin dan mineral dan karbohidrat ini dapat membantu tubuh fit kembali setelah menguras energi dengan berlari.

3. Sayuran

Perbanyak makan sayuran segar tubuh mendapatkan asupan baik terutama saat saarapan seusai lari pagi. Makin banyak sayuran hijau yang ada di piringmu, makin baik pula mineral dan vitamin yang masuk ke dalam tubuh.

4. Almond

Selain baik untuk kulit, ternyata almond juga baik untuk kesehatan. Almond mengandung antioksidan yang mampu membangun serta memperbaiki imun tubuh sehingga tubuhmu akan menjadi ‘kebal’ terhadap berbagai penyakit. Asik ya!

5. Oatmeal

Jauhi asupan karbohidrat dari nasi, pilih oatmeal karena merupakan asupan energi yang natural. Bila anda ingin variasi sarapan maka semangkuk oatmeal tak ada salahnya menyingkirkan sayur-mayur sehari atau dua hari saja.

6. Salmon

Ikan berdaging merah muda ini banyak sekali mengandung Omega-3 dan protein baik bagi tubuh. Selain itu salmon mampu membantu tubuh kita melakukan kegiatan kognitif.

7. Daging ayam tanpa lemak

Ingat! Tanpa lemak. Manfaatnya adalah dapat mengurangi resiko arthritis di masa tua nanti karena mengandung selenium. Dada ayam tanpa lemak kaya akan protein namun rendah kalori sehingga dapat memberikan energi pada tubuh lebih lama. Namun jangan digoreng bila ingin mendapatkan manfaat luar biasa itu, sebaiknya dipanggang atau di-grill saja tanpa garam.

Leave a Reply

Your email address will not be published.