Ingin Berat Badan Cepat Turun? Sarapan Tinggi Protein Kuncinya

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




sarapan tinggi protein

Untuk menurunkan berat badan banyak yang beranggapan bahwa harus menjalani diet karbohidrat dan berspekulasi bahwa hanya diet ini yang ampuh untuk dijalani demi mencapai berat badan yang ideal. Dan menganggap protein hanya sebagai sumber kalori dan lemak.




Padahal, proteinlah yang dapat membakar lemak di dalam tubuh lebih banyak dibandingkan mengurangi asupan karbohidrat. Pernyataan ini diungkapkan melalui sebuah penelitian yang dilansir melalui media terpercaya, Daily Mail. Penelitian yang dilakukan oleh Dr Daniela Jakubowicz dari Universitas Tel Aviv tersebut menemukan bahwa untuk mendapatkan tubuh yang langsing dan sehat maka kuncinya terdapat dalam sarapan yang tinggi protein.

Bagaimana sarapan tinggi protein dapat menurunkan berat badan?

Protein berbeda dengan lemak, protein membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna oleh tubuh, sehingga tubuh akan membakar banyak kalori dalam memproses pencernaan protein. Bila anda memasukkan 30% protein dalam daftar diet anda, maka anda akan kehilangan 450 kalori per hari. Dan bila hal ini anda lakukan selama 2 minggu maka berat badan anda akan berkurang sebanyak 5 kilogram.

“Sarapan tinggi protein mampu membuat seseorang merasa kenyang sepanjang hari sehingga dorongan untuk ngemil akan terhenti secara tidak sadar,” terang Daniela. Dan juga mencegah perut kelaparan di malam hari.

Sarapan tinggi protein juga membantu mencegah diabetes

“Seiring dengan itu, glikosilasi hemoglobin juga akan ikut menurun. Glikosilasi hemoglobin adalah molekul yang terbentuk ketika glukosa menempel pada sel darah merah. Molekul inilah yang menyebabkan diabetes, namun bila glikolisasi hemoglobin menurun maka ancaman terserang diabetes juga akan menurun,” lanjutnya.




Walau sarapan tinggi protein sangat bagus bukan berarti semua protein dapat anda konsumsi. Pilihlah protein yang terdiri dari biji-bijian, ikan, serta kacang kedelai. Protein yang baru disebutkan dapat pula menghindarkan anda dari lemak jahat yang biasanya mengikuti protein hewani.

Biji-bijian yang paling terkenal sebagai makanan yang dapat menurunkan berat badan dengan cepat yaitu Almond. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa jika kamu rajin makan kacang almond, maka lemak di perut akan berkurang. Sebab kacang almond mengandung senyawa yang mengontrol penyerapan lemak dalam tubuh.

Selain sarapan tinggi protein anda juga harus menambahkan olahraga teratur untuk mendapatkan tubuh yang ideal dengan cepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.