GIla, Di Kalangan Wanita Kini Tengah Tren Posting Foto Pamer Barang Curian Bermerk

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  





foto: sebuah postingan yang menunjukkan hasil barang curian bermerk (tumblr)
foto: sebuah postingan yang menunjukkan hasil barang curian bermerk (tumblr)

Jelasberita.com| Seperti yang kita tahu, mencuri merupakan hal yang tidak terpuji dan bahkan bisa berujung kepada tindakan kriminal yang bisa mendapatkan sanksi pidana. Sejak kecil kita sudah diajarkan untuk tidak mencuri. Karena pada hakikatnya mengambil sesuatu yang bukan milik kita adalah haram.

 




Namun, baru-baru ini mulai ramai di media sosial para wanita yang secara sengaja dan dengan bangga memposting barang hasil curiannya. Barang yang dicuri tersebut bukanlah uang, akan tetapi lebih kepada produk gaya bermerk kenamaan seperti tas, kosmetik, busana, hingga aksesoris.

 

Seperti dilansir dari laman Wollipop, para ‘Pencuri cantik’ tersebut dengan bangga memposting hasil curiannya tersebut di berbagai media sosial contohnya Tumblr. Para wanita tersebut menata sedemikian rupa berbagai barang bermerk hasil curiannya tersebut dan kemudian memfotonya sebelum akhirnya di posting di media sosial. dan bagaikan sebuah tren, setiap postingan hasil curian tersebut akan di beri tag #shoplifting ataupun #shopliftinghaul. Dan tak jarang beberapa  wanita secara sengaja mendedikasikan akun nya tersebut hanya untuk foto-foto tersebut.

f390200d-6043-41e4-938e-d7fc58d16b89_43




 

Untuk melakukan pencurian tersebut, para wanita tersebut rela untuk secara diam-diam mengambil barang tanpa bayar. Tak tanggung-tanggung bahkan yang mereka curi bernilai sangat mewah seperti misalnya tas Michael Kors, Case iPhone dan dompet Kate Spade dalam sekali kunjungan.

 

Seorang wanita dengan aku bernama lift-life yang masih berusia 18 tahun, secara gamblang mengakui bahwa dirinya sudah menjalani kebiasaan seperti itu selama dua setengah tahun. dirinya juga mengaku bahwa aksinya yang terbaru adalah mencuri beberapa produk kosmetik mewah seperti Nars, Urban Decay, Stila, Too Faced, hinga Murad. Wanita tersebut mengaku tidak tahan bila tidak memotret hasil curiannya tersebut.

 

Salah seorang Psikoterapis, John Mardin-Clayton menanggapi hal tersebut, John sangat menyayangkan tindakan yang dilakukan para wanita tersebut. John juga menjelaskan bila ada seseorang yang suka mencuri hanya untuk kesenangan pribadinya, biasanya mereka memiliki kebutuhan psikologis tertentu, seperti misalanya ingin terlihat menarik, ingin dipuji dan ingin dihormati karena sudah memiliki barang mewah.

 

“Mereka biasanya mencari perasaan berdaya dengan menipu sesuatu, sebuah dorong adrenalin karena butuh sesuatu yang lebih dalam hidup. Sesuatu yang biasa tapi dapat menciptakan keceriaan dengan menciptakan rasa memiliki atau menggunakan pencurian sebagai mekanisme untuk meredakan emosi negatif atau trauma yang lebih besar,” ungkap John.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.