Bikin Heboh, Keluarga Dan Mempelai Wanita Baru Sadar Kalo Suaminya Wanita Juga Usai Ijab Kabul

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  





ilustrasi pernikahan sejenis
ilustrasi pernikahan sejenis

Riau, Jelasberita.com| Sungguh remuk dan kecewa hati seorang mempelai wanita di Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau. Pasalnya, calon mempelai pria yang selama ini sudah diyakininya sebagai calon imamnya ternyata adalah seorang wanita juga. Loh? Bagaimana bisa?

 




Seperti dilansir dari pemberitaan Merdeka.com, kejadian berawal di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Rengat, pada Kamis (7/4) siang. Segala sesuatu sudah disiapkan, bahkan resepsi pernikahannya sendiri rencananya akan di gelar pada hari ini, Sabut (9/4) di Desa Pasir Kemilu, Kecamatan Rengat.

 

Ijab kabul pun sudah diucapkan di kantor KUA tersebut, akan tetapi beberapa saat kemudian pihak KUA Rengat tersadar dan mengetahui bahwa mempelai pria tersebut ternyata adalah seorang yang berjenis kelamin wanita juga. Dan langsung saja pihak KUA membatalkan pernikahan yang sudah terjadi tersebut.

 




“iya, benar sekali, kami (pihak KUA) sempat terkecoh, semua berkas si laki-laki dan perempuan sudah masuk, dan bahkan sudah sempat ijab kabul. Hingga akhirnya kita mengetahui bahwa mempelai pria adalah seorang wanita juga. Otomatis pernikahan batal karena tidak memenuhi rukun dan syarat.” Ungkap Kepala KUA Rengat, Mistar Abdurrahman.

 

Yang membuat heran adalah, semua berkas dari DS, wanita yang berpura pura sebagai mempelai pria tersebut, semuanya menunjukkan bahwa dirinya adalah lelaki dan bahkan di kartu keluarga (KK) . dalam berkas-berkas pernikahan tersebut tercatat bahwa DS merupakan warga Desa sungai Beringin, Kecamatan Rengat, sedangkan sang mempelai perempuan berinisial RE, adalah warga Desa Pasir Kemilu, Kecamatan Rengat.

 

Awal mula terungkapnya identitas asli dari wanita yang berpura-pura menjadi mempelai wanita tersebut berawal dari kecurigaan pihak KUA karena sang mempelai pria belum memasang foto di buku nikah. Selanjutnya, pihak keluarga juga mencurigai sang mempelai pria lantaran tidak mau untuk mengganti pakaian, sehingga hal tersebut semakin menambah kecurigaan. Pada akhirnya pihak keluarga dan KUA pun melakukan penelusuran.

 

Pada akhirnya, pihak keluarga mendapatkan informasi yang valid, bahwa mempelai pria adalah seorang wanita yang menyamar menjadi pria. Sementara pihak KUA yang mengetahui langsung membatalkan pernikahan sejenis tersebut.

 

Mistar juga menyebutkan, ketika dalam proses pengucapan ijab kabul, sang mempelai pria tidak menunjukkan bahwa dirinya adalah wanita. Bila dilihat secara fisik, tubuh wanita yang menyamar tersebut cukup kekar dan suaranya berat seperti lelaki.

 

“Saya sudah 13 tahun menjadi kepala KUA Rengat dan baru kali ini terjadi. Betul-betul pihak KUA Rengat tertipu,” tambahnya dengan nada heran.

Leave a Reply

Your email address will not be published.