5 peraturan aneh Korea Utara untuk warganya

Kim Jong Un, penguasa Korea Utara.
Kim Jong Un, penguasa Korea Utara.

Sudah hampir seabad semenanjung Korea belum juga merasakan kedamaian. Walau Korea Selatan dan Korea Utara berasal dari etnis yang sama namun keduanya terpisah sejak perang saudara yang meletus pada 1950 – 1953.

Korea Selatan memilih untuk membentuk pemerintahan republik demokratis namun tidak dengan Korea Utara yang lebih memilih mendirikan negara sosialis di bawah pemimpin Kim Il Sung. Sejak itu, kedua negara ini seakan saling membenci dan sensitif terhadap satu dan lainnya.

Namun, Korea Utara kerap kali membuat kebijakan aneh pada warganya. Kini Korea Utara dipimpin oleh Kim Jong Un, dan masih sama seperti pendahulunya iapun adalah seorang diktator.  Bukannya berubah lebih baik malah semakin banyak peraturan aneh. Ini peraturan-peraturan aneh yang ditetapkan oleh Korea Utara.

1. Gaya rambut yang sudah ditetapkan

Siapa yang tidak tahu tampilan rambut Kim Jong Un. Potongan rambut yang botak di sisi kanan dan kiri namun tebal di bagian tengah ini ternyata ditetapkan sang diktator sebagai gaya rambut yang digunakan untuk seluruh warga pria Korea Utara. Tak hanya pria, wanita dan anak-anak juga dibatasi model rambutnya.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3 4







 

Leave a Reply

Your email address will not be published.