3 Bidang Ini Wakil Indonesia di Semifinal

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  





wakil indonesia
Tontowi Ahmad/Liliana Natsir wakil Indonesia di Semifinal Malaysia Terbuka Super series Premiere, Jumat (8/4/2016).

Dengan keluarnya ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sebagai pemenang di pertandingan perempat final melawan wakil dari Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock di stadium Shah Alam, Jumat (8/4) maka dipastikan Indonesia telah memiliki 3 wakil di semifinal Malaysia Terbuka Super Series Premiere.

ganda campuran Tontowi/Liliana tak sampai ke set tiga, mereka menang telak hanya dengan dua set langsung 21-17 dan 21-14 dalam waktu 35 menit.




di game pertama Tontowi/Liliyana sempat memimpin dengan skor 11-5. Namun, wakil dari Inggris mampu memperkecil jarak angka di antara keduanya menjadi 12-13. Namun wakil dari Indonesia berhasil kembali memimpin dan menyelesaikan set pertama sesegera mungkin.

Sama dengan set pertama, pasangan Adcock ditinggal jauh dalam mengumpulkan poin sehingga wakil dari Inggris itu ditinggal jauh oleh Tontowi/Liliyanadengan skor 13-4. Namun, seakan tak terima dengan perolehan yang jauh dari lawan, duo Adcock perlahan memperkecil ketertinggalan walau akhirnya harus menyerah setelah Tontowi/Liliyana akhirnya menyudahi permainan setelah memperoleh 21-14.

Sedangkan di semifinal nanti, pasangan Tontowi/Liliyana akan menghadapi wakil unggulan asal Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen. Pasangan Nielsen/Pedersen melaju ke semifinal setelah menundukkan Ko Sung Hyun/Kim Ha Na (Korea Selatan) dalam tiga set 14-21, 21-18, 21-7.

Sementara itu, dua wakil Indonesia lainnya datang dari tunggal putra yang diwakili oleh Jonatan Christie.Jonatan melaju ke semifinal setelah menundukkan wakil dari Inggris, Rajiv Ouseph dalam dua set dengan skor 21-19 dan 21-19.




Tiket ke semifinal Jonatan ini adalah hasil terbaiknya melalui ajang perorangan, apalagi Jonatan memulai perjuangan dari babak Kualifikasi. Wakil terakhir datang dari ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari yang menang melawan wakil Korea Selatan, Chang Ye Na/Lee So Hee dalam tiga set pertandingan dengan perolehan skor 21-16, 18-21, dan 21-18 .

Pasangan Greysia/Nitya optimis dalam mengalahkan Ye Na/So Hee setelah mendapat bekal dari hasil positif di Perancis yang lalu. Dengan permainan yang tidak terburu-buru dan lebih banyak dalam buka bola dan tidak mati sendiri maka pasangan ganda putri Greysia/Nitya mampu menundukkan pasangan dari negeri ginseng.

Sayangnya, pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan tak mampu melanjutkan perjalanan karena kandas di perempatfinal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.