Menteri Pendidikan Ajak Selfie Para Siswa Sebelum Mengerjakan Ujian Nasional

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  





foto: Mendikbud beserta GUbernur Jawa Timur, dan Walikota Surabaya lakukan Selfie bersama Siswa yang hendak mengikuti UN 2016 (okezone)
foto: Mendikbud beserta GUbernur Jawa Timur, dan Walikota Surabaya lakukan Selfie bersama Siswa yang hendak mengikuti UN 2016 (okezone)

Surabaya, Jelasberita.com| Ada penampakan yang tak biasa pada saat sebelum para siswa SMA Hang Tuah 1 Surabaya melaksanakan Ujian Nasional 2016. Bila biasanya wajah para siswa terlihat tegang karena hendak menghadapi Ujian Nasional, kali ini mereka justru tersenyum ceria dan tertawa.

 




Pasalnya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan beserta Gubernur Jawa Timur dan Walikota Surabaya datang menyambangi sekolah SMA Hang Tuah 1 Surabaya tersebut, guna memberikan semangat dan motivasi bagi para siswa yang hendak mengikuti Ujian Nasional. Bahkan, untuk mencairkan suasana, Anies mengajak beberapa siswa untuk foto selfie bersama.

 

Dalam aksi selfie tersebut, terlihat ada dua siswa yang beruntung ikut foto bersama beberapa orang penting di Negara ini. kedua siswa tersebut adalah Azrul dan Ayu Nurul. Anies juga turut memberikan motivasi kepada dua siswa tersebut, untuk tetap menjaga konsetrasi dalam mengerjakan seluruh soal ujian.

 




“Adik-adik ini sangat beruntung bisa melakukan ujian nasional berbasis komputer yang pertama kalinya. Dan Alhamduliah, untuk Surabaya sudah 100 persen yang melakukan ujian nasional berbasis komputer,” tutur Anies saat bersama para siswa SMA Hang Tuah 1, Surabaya di Jalan Ikan Lumba-lumba, pada Senin (4/4), seperti dilansir dari laman okezone.com.

 

Lebih lanjut, Anies juga mengungkapkan bahwa, kota Surabaya dan Provinsi Jawa Timur ini menjadi contoh atau patokan dalam penyelenggaraan UN 2016 kali ini. untuk itu, Anies kembali berpesan bahwa para siswa hendaknya menjadikan Ujian ini sebagai tempat untuk belajar. Karena menurut nya, dengan tetap belajar, maka para siswa akan dapat terus mengoreksi diri nya.

 

Tidak hanya untuk Surabaya, Anies juga memberikan pesan dan motivasi bagi setiap siswa di seluruh Indonesia yang saat ini tengah mengikuti Ujian Nasional. Dan dia mendoakan agar semuanya sukses dan berjalan lancar. Hingga pada akhirnya, Anis meminta kepada para siswa yang mengikuti Ujian Nasional agar tetap percaya diri dalam mengerjakan soal-soal Ujian.

 

“Pesan saya, kerjakan dengan konsentrasi. Kalau ketemu soal yang susah jangan khawatir. Pasti soal berikutnya akan mudah. Saya, Pak Gubernur, Bu Walikota berdoa agar kalian diberikan hasil yang terbaik pada UN 2016,” Tambah Anies.

Leave a Reply

Your email address will not be published.