Orang-orang Sukses Ini Ternyata Drop Out Dari Kampusnya

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




orang sukses

Status lulusan pendidikan tinggi tidak selamanya menjamin kesuksesan seseorang, hal ini dibuktikan oleh ke tujuh orang yang malah mencapai kesuksesan setelah mereka dinyatakan ‘Drop Out’ dari kampus tempat mereka menuntut ilmu.




Orang-orang ini ternyata mampu mengalahkan rintangan hidupnya dan menjadi orang sukses yang bahkan beberapa mempekerjakan banyak orang bergelar sarjana. Siapa saja mereka?

1. Larry Page

larry_page

Pendiri raksasa mesin pencari saat ini yaitu Google ternyata adalah seorang mahasiswa drop out. Larry mulai mengembangkan Google pada 1998. Larry pernah drop out dari Standford ketika menempuh gelar Ph.D dalam jurusan komputer sains.

Larry bersama rekannya, Sergey Brin mendapatkan ide untuk membuat mesin pencari yang kini kita sebut sebagai Google dari garasi mobil milik teman mereka. Memang kenyataan bila Google telah digarap di masa awalnya dari sebuah garasi mobil selama 2 dekade. Kini Google milik Larry telah menjadi perusahaan besar dengan keuntungan USD 50 juta. Tak hanya Larry Sergey juga adalah mahasiswa drop out, namun ia kembali menyelesaikan gelarnya yang sempat tertunda.




2. Steve Jobs

STEVE_JOBS

Mungkin kalian kurang familiar dengan namanya namun pasti familiar dengan perangkat merek Apple bukan? Ya, itu milik Jobs. Walau ia kini telah tiada namun Apple tetap berjaya. Siapa sangka ternyata Jobs pernah drop out dari Reeds College? Namun kini, perangkat buatannya merajai dunia mobile.

3. Bill Gates

bill-gates

Pemilik Microsoft ini ternyata masuk ke dalam daftar mahasiswa drop out dari Harvard pada tahun 70an hanya karena sedang serius membuat sebuah perangkat lunak yang kini kita kenal dengan merek Microsoft.

Namun kini, Gates yang tak menyelesaikan pendidikannya hingga mendapatkan gelar malah mempekerjakan hampir jutaan orang bergelar sarjana di perusahaannya.

4. Mark Zuckerberg

orang sukses

CEO Facebook inilah yang membuat istilah ‘mahasiswa drop out yang sukses’. Zuck di drop out dari Harvard ketika menjalani pendidikan di dua jurusan yaitu komputer sains dan psikologi sebelum akhirnya ia memilih untuk fokus membangun sosial media paling terkenal dan terbesar saat ini.

5. Sandra Bullock

sandra-bullock

Bullock selalu kita kenal melalui aktingnya yang luar biasa di layar kaca. Namun ternyata wanita cantik ini pernah drop out dari East Carolina University ketika ia menjalani pendidikan di jurusan drama. Namun kini ia menjadi aktris Hollywood dengan penghasilan USD 56 juta per tahun dan sempat mendapatkan predikat aktris dengan bayaran paling tinggi pada 2011 lalu.

6. Tom Hanks

Tom-Hanks

Hanks meninggalkan buku-buku kuliahnya di Sacramento State  hanya demi skenario film dan keputusan tersebut membawanya mendapatkan penghargaan Oscar sebanyak dua kali dan berulang kali dinominasikan dalam Oscar.

7. George Clooney

george-clooney

Pria berambut putih ini ternyata menjadi mahasiswa drop out dua kali. Ia sempat terdaftar sebagai peserta didik di Northern Kentucky University dan University of Cincinnati namun di kedua tempat tersebut ia gagal menyelesaikan pendidikannya.

Tetapi lihat sekarang dirinya, ia menjadi aktor Hollywood paling dikenal salah satu film yang ia bintangi adalah Batman.

Leave a Reply

Your email address will not be published.