Bikin Bisnis Sampingan Sukses Dengan Cara Ini

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




bisnis sampingan

Anda boleh saja bermimpi memiliki bisnis sampingan selain pekerjaan tetap yang anda lakukan saat ini, dan anda juga boleh bermimpi untuk menjadi sukses dengan bisnis tersebut. Yang tidak boleh adalah anda hanya bermimpi saja, dengan cara-cara ini anda akan mendapatkan kesuksesan dalam menjalani bisnis sampingan.




Simak ulasannya di bawah ini,

1. Sediakan waktu khusus untuk bisnis sampingan anda

Anda memiliki pekerjaan utama namun untuk mendapatkan kesuksesan dari bisnis sampingan maka anda harus menyisihkan waktu khusus untuk bisnis anda tersebut. Sediakan waktu untuk memantau dan mengurus keperluan dari bisnis sampingan milik anda. Yang penting, pekerjaan utama harus anda selesaikan dengan baik.

2. Bisnis sampingan harus memiliki target tersusun

Pelaku bisnis harus membuat perencanaan akan seperti apa di waktu ke depannya, lebih baik lagi bila anda menyusunnya dengan jangka waktu contohnya dalam tiga bulan bisnis anda apa yang dicapai, dalam enam bulan akan seperti apa bisnis anda, dalam satu tahun ke depan apa saja yang anda capai dengan bisnis anda. Jadi anda akan lebih serius melakoni bisnis sampingan menggunakan target yang anda buat sendiri.

3. Seriuslah

Bila anda sudah berkomitmen untuk menjalankan dua hal yaitu pekerjaan utama dan bisnis sampingan maka tak boleh ada salah satu yang terbengkalai. Kegagalan itu biasa, tanpa itu anda tidak akan belajar untuk menjadi sukses maka ketika bisnis sampingan anda mengalami kegagalan atau ‘tersandung’, janganlah berputus asa, tetaplah miliki semangat menggebu seperti di awal ketika anda membuat bisnis.




4. Bergabung dalam komunitas bisnis

Ini perlu sebab di dalam komunitas anda dapat mendapatkan banyak pelajaran dari cerita pebisnis lain yang dibagikan juga menjadi salah satu wadah untuk saling berbagi cerita dan mencari calon konsumen dari bisnis anda. Apalagi dalam komunitas ini anda akan mendapatkan promosi yang gratis dan ampuh yaitu promosi dari mulut ke mulut. Promosi ini memang masih menjadi promosi paling berpengaruh dalam kelancaran bisnis seseorang.

5. Jangan tergiur bisnis lain

Hal ini sudah biasa ketika anda mendengar teman berkata, “Eh, kamu gak mau coba bisnis kayak aku? Ordernya lumayan lho!”.

Kalimat itu adalah salah satu godaan untuk anda, tetaplah komitmen untuk menjalani bisnis anda, walau terkesan lamban tetapi bila anda serius menjalaninya tentu juga akan memberikan hasil yang baik untuk anda. Lalu selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published.