Hentikan makan ini bila tak ingin otak anda rusak

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




otak anda rusak

Otak manusia adalah pusat fungsi dari tubuh yang kita miliki untuk itu kehadirannya adalah penting. Oleh sebab itu pula kita harus menjaga kesehatan otak  karena apabila kesehatan otak mulai menurun dan mulai rusak maka banyak penyakit akan muncul seperti Parkinson, Alzheimer, autisme dan masih banyak penyakit lainnya.




Sebenarnya, menjaga kesehatan otak itu tidak sulit, anda hanya butuh pola hidup yang baik dan sehat juga menghindari hal-hal yang dapat memicu kerusakan otak.

Hal-hal yang dapat merusak otak dapat kita temukan di 4 bahan yang berada di sekitar kita. Dan bahan-bahan ini ternyata paling potensial membuat otak anda rusak bila dikonsumsi dalam jangka waktu tertentu.

Bahan-bahan apa sajakah itu?

1. Otak anda rusak bila Fluoride tercampur dengan air

Fluoride adalah bahan yang sering kita temukan di dalam pasta gigi. Sedihnya, bahan ini diaminkan oleh Fluor Action Network sebagai bahan yang dapat membuat IQ menjadi rendah. Loh? Bagaimana caranya?




Menurut 34 studi mengenai Fluoride, bahan ini bila tercampur dengan air dan tertelan ke dalam tubuh dapat memicu kerusakan otak janin, dan mengganggu fungsi neurobehavioral. Sebuah penelitian yang diselenggarakan oleh UNICEF menemukan bahwa IQ akan berkurang bila mengkonsumsi fluoride yang tercampur dengan air. Jumlahnya memang sedikit, yaitu 0,88mg/l namun seluruh orang di dunia menggunakannya tiap hari.

2. Secara tidak sadar mengkonsumsi logam berat

Logam berat sangat berbahaya bagi tubuh, ia merupakan racun paling berbahaya yang sangat sulit dihilangkan. Logam berat dapat menurunkan fungsi otak melalui beberapa sebab, seperti bahan kimia dalam industri pertanian, vaksin, ikan dan daging yang terpapar logam berat dan masih banyak produk industri yang terpapar logam berat lainnya.

Logam berat diperingatkan oleh para ahli sebagai logam beracun yang dapat menyebabkan berbagai penyakit yang berhubungan dengan fungsi otak seperti Autisme, Alzheimer, multiple sclerosis, amyothripic lateral sclerosis, parkinson dan penyakit saraf.

Cara menghindari agar anda tidak terkena logam berat maka hindari vaksin flu, kosmetik yang mengandung merkuri dan bahan kimia lainnya.

3. Pemanis buatan juga dapat menurunkan fungsi otak

Tanpa anda sadari pemanis buatan sudah emnghiasi hari-hari anda melalui minuman ringan, permen karet, dan minuman soda walaupun tertulis di sana free sugar! Namun sebenarnya merekamasih mengandung gula buatan. Gula buatan sayangnya dapat menyebabkan kerusakan otak, untuk itu anda perlu mengurangi sedikit demi sedikit mengkonsumsi gula buatan.

4. Monosodium Glutamat (MSG)

Selain gula buatan ada pula garam terkonsentrasi yang sering digunakan untuk memperkuat rasa makanan. MSG pertama sekali digunakan oleh kelompok militer untuk menambah  rasa makanan. Namun dari waktu ke waktu MSG dapat pula merusak otak dan menimbulkan penyakit seperti Parkinson, Alzheimer, dan masih banyak penyakit lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.